Imbang Lawan Sidoarjo, Tim Sepakbola Tuban Lolos Perempat Final dengan Predikat Runner Up Grup

Imbang Lawan Sidoarjo, Tim Sepakbola Tuban Lolos Perempat Final dengan Predikat Runner Up Grup Pertandingan antara Kabupaten Tuban melawan Kabupaten Sidoarjo dalam lanjutan Porprov VI Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tim sepakbola Kabupaten memastikan diri lolos ke perempat final Porprov VI Jatim. lolos dengan predikat runner-up grup H setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sidoarjo dalam laga pamungkas fase grup di stadion Bumi Wali , Jumat (5/7).

Sejatinya pertandingan melawan Sidoarjo itu tidak mempengaruhi kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim telah sama-sama memastikan diri lolos dari grup H. setelah mengemas 7 poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Meski sama-sama mengemas 7 poin, namun Sidoarjo berhak sebagai juara grup karena unggul produktivitas gol.

Di babak 8 besar, laga berat bakal menanti tim asuhan Edy Sutrisno, karena harus melawan juara grup K. Sedangkan Sidoarjo akan melawan runner-up grup K.

"Secara hasil kami kecewa, karena target kita poin penuh. Dua tim bermain baik dan imbang, namun wasit kurang tegas dalam mengambil keputusan," keluh Edy Sutrisno.

Edy menegaskan akan segera melakukan evaluasi tim di berbagai lini untuk menghadapi lawan di babak perempat final. "Kita selalu berupaya maksimal, setiap pertandingan kita anggap final, harus memetik poin," tuturnya.

Keluhan yang sama juga diutarakan pelatih Sidoarjo M. Hayatul Fauzi. Dirinya mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dinilai kurang tegas dalam memimpin pertandingan. Keputusan wasit yang kurang tegas itu diklaim berimbas pada permainan anak asuhnya.

"Dengan keputusan wasit itu, emosi anak-anak agak terganggu sehingga permainan jadi sedikit keras," katanya.

Jalannya pertandingan memang cukup ketat dan keras. Terbukti dengan banyaknya kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Wasit asal Kabupaten Lamongan itu menghadiahi 10 kartu kuning kepada pemain dari dua kesebelasan, 6 kartu kuning untuk tim , dan 4 kartu kuning bagi tim Sidoarjo.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO