1801 BPD Terpilih akan Dilantik Serentak

1801 BPD Terpilih akan Dilantik Serentak Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) terpilih bakal dilantik serempak oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf S.E., MMA pada Senin (08/07) mendatang. Pelantikan tidak dilakukan di pendopo, akan tetapi lokasi yang dipilih adalah Bangkodir Bangil, dengan pertimbangan lokasi yang cukup luas, serta didukung sarana area parkir yang memadai.

Hal ini seperti disampaikan Kepala DMPD Tria Agus Budiarto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (5/7). Ia menjelaskan, berdasarkan undangan, proses pelantikan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

"Untuk BPD yang dilantik nanti, mereka yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 18 Juni 2019. Untuk jumlah ada 1801 BPD yang tersebar di 230 desa. Untuk undangan pelantikan sendiri sudah didistribusikan mulai Kamis-Jum’at,“ jelasnya.

Sementara untuk BPD yang masa jabatannya berakhir bulan Agustus 2019, mereka akan dilantik di tahap kedua. Total ada 486 BPD di 111 Desa.

Saat ini pihak DPMD melakukan persiapan pelaksaan termasuk juga SK pelantikan. Begitu pelantikan selesai, mereka diberi waktu 3 hari untuk melakukan rapat musyawarah internal untuk menyusun ketua dan sekretaris.

"Para BPD yang akan dilantik, mereka diharuskan memakai seragam batik lengan panjang dan penggunakan celana gelap. Pertimbangan penggunaan batik, karena rata-rata mereka sudah memiliki seragam tersebut. Kalau menggunakan seragam lain, maka mereka memerlukan biaya lagi untuk membeli baju baru," pungkasnya. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO