Pemkab Ngawi Kembali Digeruduk Warga Desa Klitik, Kali ini Minta Tukar Guling TKD Ditunda

Pemkab Ngawi Kembali Digeruduk Warga Desa Klitik, Kali ini Minta Tukar Guling TKD Ditunda Aksi warga Desa Klitik saat demo di depan kantor Pemkab Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kantor Pemkab Ngawi kembali didatangi puluhan warga Desa Klitik, Jumat (05/07) siang tadi. Tuntutannya tetap terkait tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) akibat terdampak pembangunan tol.

Jika sebelumnya massa demo meminta agar tukar guling TKD itu segera diselesaikan, kali ini puluhan massa yang datang ke Pemkab Ngawi justru meminta agar proses tukar guling TKD tersebut ditunda. Massa juga meminta Pemkab Ngawi turun ke Desa Klitik.

Setelah melakukan orasi didepan kantor Pemkab Ngawi, sebanyak empat orang sebagai perwakilan akhirnya ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) M. Sodiq Triwidiyanto. 

Selanjutnya di dalam ruang rapat kantor Sekda, keempat perwakilan warga tersebut mengungkapkan keberatannya perihal rencana lahan yang akan dijadikan tanah kas desa.

"Kita keberatan dengan rencana lahan pengganti tanah kas desa yang terdampak jalan tol, sebab dalam prosesnya tidak transparansi," jelas Bambang, mantan Ketua BPD Desa Klitik pada awak media.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO