Gara-gara Palang Pintu Perlintasan Rusak, Pasangan Ustaz-Ustazah di Jember Tewas Tertabrak Kereta

Gara-gara Palang Pintu Perlintasan Rusak, Pasangan Ustaz-Ustazah di Jember Tewas Tertabrak Kereta Kondisi kendaraan korban usai disambar kereta api.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami istri yang juga Ustaz-Ustazah di Jember, Askin (49) dan Enggar (40), tewas mengenaskan usai tertabrak Kereta Api Tawang Alun jurusan Banyuwangi - Malang di kawasan Jalan Mangga, Kelurahan Jember lor, Kecamatan Patrang, sekitar pukul 07.30 WIB.

Pasutri warga Jalan Mastrip Lingkungan Tegalboto, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember itu diduga tertabrak kereta akibat palang pintu perlintasan kereta api rusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasangan ustaz tersebut bermaksud melintas di jalur kereta, dari Jalan Mangga menuju Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

"Korban melintas di perlintasan kereta dari Barat menuju ke Timur mengendarai motor Honda Vario berplat P 8901 QK," kata Anggota Satlantas Polres Jember Bripka Agung saat dikonfirmasi sejumlah media, Selasa pagi (2/7/2019).

Saat sampai di perlintasan kereta, lanjut Agung, pasangan suami istri ini tidak mengetahui adanya kerta yang akan melintas. Keduanya pun langsung tertabrak dan tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

"Kami masih mengumpulkan bahan keterangan dari saksi yang mengetahui kecelakaan tersebut," ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Relawan Penjaga Pos Perlintasan Suparman menyampaikan, pintu perlintasan kereta ini sudah rusak lama. Ia juga mengatakan sudah melaporkan kerusakan palang pintu tersebut ke pihak terkait, yakni Dinas Perhubungan Kabupaten Jember.

"Tapi sampai saat ini masih belum ada tindak lanjutnya, atau perbaikan," ucapnya singkat. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO