Peminat Membludak, Ikadi Sidoarjo Jadikan Qur'anic Camp Program Tahunan

Peminat Membludak, Ikadi Sidoarjo Jadikan Qur ANTUSIAS: Peserta mengikuti hari pertama program Qur'anic Camp yang digelar Ikadi Sidoarjo, Senin (1/7). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten berencana menjadikan program Qur'anic Camp for Kids sebagai agenda tahunan.

Program ini digelar selama enam hari, pada 1-6 Juli 2019, di Musala Al Hidayah Perum Villa Jasmin I .

Program melancarkan dan menginternalisasi (memutqinkan) hafalan Al Quran dengan target 1-2 juz ini ternyata banyak peminatnya. Total ada 43 siswa ikut program ini, mulai siswa SD hingga SMA.

"Peminatnya banyak. Bahkan beberapa pendaftar terpaksa tidak bisa ikut karena kuota sudah penuh. Makanya program rencananya bakal kami jadikan agenda tahunan," cetus Ketua Ikadi Kabupaten , H Agus Yunif Anwaruddin, ST, Senin (1/7).

Saat membuka program ini, Agus Yunif menyatakan, program ini untuk membantu orang tua memantau murojaah (mengingat kembali hafalan) anak didik yang sudah punya hafalan, saat liburan sekolah.

"Seringkali anak-anak kerap lalai tidak mengulang hafalan yang sudah dimiliki karena ada banyak waktu kosong saat liburan sekolah," cetus Agus yang juga alumni Ponpes Al Arifin Denanyar Jombang ini.

Selain itu, program ini juga upaya Ikadi untuk berpartisipasi mencetak dan menjadikan generasi muda sebagai generasi pecinta Al Quran.

Agus menjelaskan, program Mutqin hafalan Al Quran ini dikawal oleh delapan Musyrif-Musyrifah (pembimbing) yang mayoritas hafidz 30 juz, yang dikoordinasi oleh ustadz Roni Firdiansyah, yang juga anggota Ikadi .

Selain menyetor hafalan, peserta Qur'anic Camp for Kids ini juga diajak menunaikan salat Dhuha, mendapatkan materi tentang kisah-kisah keteladanan para nabi serta salat Dhuhur berjemaah. Program dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO