Endang Surjasri Juga Kandidat Sekkab Pacitan

Endang Surjasri Juga Kandidat Sekkab Pacitan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Endang Surjasri kembali disebut-sebut sebagai kandidat Sekkab Pacitan. Alumni sekolah kedinasan ini dipandang sebagai sosok yang cukup mumpuni di kalangan birokrat di Pacitan.

Selain cakap, Endang juga dinilai sangat memahami karakteristik Bupati Indartato selama duduk sebagai Kabag Humas, hingga melejit kariernya sebagai kepala badan serta dinas.

"Bu Endang (Endang Surjasri) bisa memahami karakter Pak In (Bupati Indartato, Red). Itu bisa dibuktikan dengan karya buku yang ia tulis bertajuk 'Bupati Juga Manusia'. Nggak mungkin ia bisa membuat buku, kalau tidak paham karakter obyek yang ditulis," ujar Anto salah seorang ASN di yang berharap Endang Surjasri bisa diangkat sebagai Sekkab Pacitan, Kamis (27/6).

Tak hanya itu, selama menapaki kariernya sebagai pejabat eselon IIb, Endang juga banyak menorehkan beragam prestasi. Sebagai contoh, ia salah satu pejabat yang berhasil meminimalisir kebocoran anggaran di sejumlah obyek wisata dengan penerapan electronic ticketing. Belum lagi saat memimpin Bapemas dan Pemdes, Endang juga dinilai cukup berprestasi.

"Kalau pun ada kekurangan, mungkin dari hal tertentu yang tak bisa saya sampaikan. Memang karena kondisi, sehingga beliau banyak keterbatasan untuk itu. Namun dari sisi konsep dan visi OPD, beliau sangat mumpuni," jelas ASN yang pernah satu kantor dengan Endang Surjasri tersebut.

Sementara itu, Endang Surjasri belum bisa dikonfirmasi wartawan terkait hal ini. Dihubungi via selulernya, ia belum menjawab. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO