Cegah Peredaran Narkoba, ​Kodim 0826/Pamekasan Gelar Tes Urine Mendadak

Cegah Peredaran Narkoba, ​Kodim 0826/Pamekasan Gelar Tes Urine Mendadak

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kodim 0826/Pamekasan melakukan tes urine mendadak kepada anggota TNI dan PNS yang digelar di Aula Makodim, Jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kamis (27/06/19) pagi.

Pengambilan tes urine dilakukan kepada sekitar 70 anggota secara acak, baik itu anggota TNI atau PNS. Hal itu dilakukan untuk mencegah para anggota menghindar dari tes tersebut.

Ditemui usai pengambilan tes urine, Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Darminto S.H menyampaikan bahwa tes urine secara mendadak ini dilaksanakan usai apel pagi.

"Kegiatan ini memang kita lakukan sesudah apel pagi agar tidak ada yang bisa menghindar," ujar Darminto.

Darminto menambahkan, tes urine itu dilakukan sebagai upaya Kodim 0826 Pamekasan untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim.

Pasi Intel Kodim juga mengajak kepada semua anggota Kodim yang ada di Pamekasan supaya tidak melakukan pelanggaran apapun, terutama narkoba karena bagi anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba sanksinya akan dipecat dari dinas kemiliteran

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh anggota, karena berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak dan acak itu, semua negatif.

"Hal ini harus dipertahankan karena yang terkena dampak penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya si pemakai akan tetapi keluarganya juga akan ikut menanggung akibatnya," pungkasnya. (err/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO