Peringati Hari Jadi ke-19, Lanal Maumere Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

Peringati Hari Jadi ke-19, Lanal Maumere Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

SIKKA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Jadi yang ke-19, Pangkalan (Lanal) Maumere yang berada di bawah komando Lantamal VII Kupang, jajaran menggelar kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal bagi ratusan warga Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, pada Rabu (26/6/2019).

Sebanyak 30 anak dan 206 orang warga di Desa Reroroja, 31 Km arah utara Kota Maumere menjadi peserta sunatan massal, pengobatan gratis, dan penyuluhan kesehatan dalam bakti sosial kesehatan yang juga sebagai bagian dari program CSR PT. Pelindo III Maumere.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Maumere, Letkol (Marinir) Totok Nurcahyanto mengatakan bahwa bakti sosial kesehatan ini merupakan salah satu dharma bakti kepada masyarakat.

“Lanal Maumere berupaya membantu pemerintah di daerah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Totok.

Ia menambahkan, dalam bakti sosial kesehatan ini, selain melibatkan tim kesehatan terpadu dari BK Lanal Maumere, tim bedah RSUD TC. Hillers dan Puskesmas Kecamatan Magepanda juga ikut terlibat mendukung kegiatan sosial tersebut.

Sementara itu General Manajer PT Pelindo III Maumere, Yuvensius Andri Kartiko, mengatakan program bakti sosial kesehatan akan dilanjutkan lagi ke depan melibatkan TNI AD dan Kepolisian.

Pengobatan dan sunatan massal ini ikut dihadiri Asisten II Setda Sikka, dr Deli Pasande, Dandim Sikka, Letkol (Inf) Sugeng Prihatin, S.sos.,M.Sc, Kabag Sumda Polres Sikka, Kompol Piters W. Johanies, Kakansar Kelas IIB Maumere, I Wayan Sudayana, Camat Magepanda, Hendrikus Pedro Rodrigues, S. Sos, M. Si, Kepala Desa Reroroja, Bernard, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Theresia Nurcahyanto,beserta pengurus dan warga setempat. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO