Anggaran ​Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan Capai Rp 9,3 Miliar

Anggaran ​Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan Capai Rp 9,3 Miliar Muttaqin, Kabid Pemdes DPMD Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memakan anggaran APBD sebesar Rp 9,3 miliar. Pilkades serentak tersebut akan diikuti sebanyak 93 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 11 September 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Muttaqin, Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Pamekasan. Ia mengatakan, anggaran dana Pilkades tersebut akan dikucurkan dari rekening kas pemerintah daerah ke rekening kas desa masing-masing.

“Anggaran dana 9,3 miliar itu dari APBD akan dikucurkan untuk Pilkades serentak ke 93 desa di Kabupaten Pamekasan,” tutur Muttaqin, Rabu (26/07/19).

Selanjutnya Muttaqin menambahkan, tahapan pelaksanaan Pilkades saat ini masuk tahapan sosialisasi sekaligus menjalin koordinasi bersama instansi terkait. “Saat ini kami sudah sosialisasi mulai dari tim kabupaten, Forkopimka hingga BPD (Badan Permusyawaratan Desa),” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pilkades serentak tahun 2019 kali ini sesuai dengan regulasi yang ada, serta berjalan aman dan lancar. "Diharapkan nantinya akan terpilih pemimpin desa yang benar-benar dapat memajukan dan menyejahterakan desa tersebut," pungkas Muttaqin. (err/ian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO