Sukses Manfaatkan TKD untuk Wisata, Kecamatan Pungging Siap Jadi Venue Acara Pemkab Mojokerto

Sukses Manfaatkan TKD untuk Wisata, Kecamatan Pungging Siap Jadi Venue Acara Pemkab Mojokerto Wabup Pungkasiadi ketika meninjau hasil BUMDes.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Pungging sukses memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD), untuk difungsikan sebagai destinasi wisata. Hal ini disampaikan Camat Pungging Mujib, kepada Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada kesempatan Rembug Desa, Rabu (26/6) pagi.

"TKD yang tidak aktif, kami alihkan menjadi tempat wisata. Tentu dengan harapan PBB tahun depan bisa meningkat menjadi 90 persen. Dengan meningkatnya PBB, kami berharap ada tambahan BK Desa yang masuk. Sehingga tahun berikutnya bisa membantu memaksimalkan pembangunan sektor pariwisata lebih baik," kata Mujib.

Dirinya juga menyatakan kesiapan Kecamatan Pungging, sebagai venue atau lokasi acara-acara yang mungkin diadakan Pemerintah Kabupaten Mojokerto ke depannya.

"Tidak lupa juga kami kenalkan destinasi wisata baru Kecamatan Pungging, yakni Bukit Bunga Mojorejo (BBM). Wisata ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) setempat. Semoga bisa menjadi opsi lokasi, apabila ada acara yang digelar Pemkab Mojokerto," tambah Mujib.

Kecamatan Pungging memang patut diperhitungkan sebagai salah satu lumbung destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto. Bantuan Keuangan Desa atau BK Desa 2019 juga telah disiapkan untuk mendukung hal tersebut.

Ada 6 desa di Kecamatan Pungging yang digelontor BK Desa tahun ini. Yakni Desa Pungging, Jabontegal, Kalipuro, Watukenongo, Tempuran, dan Balongmasin. BK Desa yang diterima masing-masing senilai Rp 300 juta.

Dalam misi pembangunan, Pemerintah Kabupaten Mojokerto tidak berhenti untuk terus maju membangun jejaring dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Terbaru, Pemkab Mojokerto telah melakukan Perjanjian Kerja Sama atau PKS, dengan PT. Astra International Tbk dalam program Desa Sejahtera Astra. Seperti yang dijelaskan oleh Wakil Bupati Pungkasiadi.

"Pemkab telah melakukan kerjasama dengan PT. Astra Internationl Tbk, dalam program CSR bernama Desa Sejahtera Astra di Jakarta Selasa kemarin," terang wabup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO