Kamis, 14 November 2019 19:23

Liburan Sekolah, Petrokimia Khitan Gratis 400 Anak

Rabu, 26 Juni 2019 11:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Liburan Sekolah, Petrokimia Khitan Gratis 400 Anak
PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar khitanan umum gratis di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar khitanan umum gratis di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6). Sebanyak 400 anak menjadi peserta dalam khitanan umum ke-34 yang dilaksanakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) ini.

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi yang hadir dalam pembukaan kegiatan ini menyampaikan, khitanan umum gratis dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-47 PG dan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

"Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan perwujudan rasa syukur kami atas usia baru PG yang akan genap ke-47 tahun pada 10 Juli mendatang," ujar Rahmad.

Peserta khitanan umum tahun ini berasal dari desa sekitar perusahaan, 100 di antaranya merupakan warga desa sepanjang pipa air Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya).

Setiap peserta mendapatkan paket sunat lengkap mulai dari proses khitan, pengobatan, hingga kontrol, sarung, dan uang saku sebesar Rp 200 ribu. Sehingga total bantuan yang diberikan PG dalam kegiatan ini mencapai Rp 394 juta.

Dalam pelaksanaannya, PG bekerja sama dengan tim dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Dalam sambutannya, Rahmad Pribadi menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi masyarakat sekitar, khususnya orang tua peserta yang rela mengantar dari jauh untuk menemani anak-anaknya mengikuti kegiatan ini.

Selama 34 tahun terakhir, PG telah mengkhitan sekitar 8.260 anak. Ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan semacam ini menjadi fokus Petrokimia Gresik untuk terus meningkatkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. "Semoga dapat meringankan beban, menjalin silaturahmi serta meningkatkan kebanggaan masyarakat terhadap perusahaan," terang Rahmad Pribadi.

Dalam kesempatan ini Rahmad juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar PG mampu manjalankan amanah pemerintah dengan baik, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional serta menjadi perusahaan solusi agroindustri terkemuka di Indonesia.

"Kami sadar tanpa doa dan dukungan dari masyarakat sekitar, PG tidak akan bisa eksis hingga usia ke-47 tahun ini," katanya. "Untuk itu, kami mohon doanya agar PG selalu diberi kelancaran, semakin jaya dan semakin berkontribusi positif bagi Indonesia," pungkas Rahmad. (hud/dur)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...