Senin, 22 Juli 2019 14:06

Liburan Sekolah, Petrokimia Khitan Gratis 400 Anak

Rabu, 26 Juni 2019 11:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Liburan Sekolah, Petrokimia Khitan Gratis 400 Anak
PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar khitanan umum gratis di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar khitanan umum gratis di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6). Sebanyak 400 anak menjadi peserta dalam khitanan umum ke-34 yang dilaksanakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) ini.

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi yang hadir dalam pembukaan kegiatan ini menyampaikan, khitanan umum gratis dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-47 PG dan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

"Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan perwujudan rasa syukur kami atas usia baru PG yang akan genap ke-47 tahun pada 10 Juli mendatang," ujar Rahmad.

Peserta khitanan umum tahun ini berasal dari desa sekitar perusahaan, 100 di antaranya merupakan warga desa sepanjang pipa air Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya).

Setiap peserta mendapatkan paket sunat lengkap mulai dari proses khitan, pengobatan, hingga kontrol, sarung, dan uang saku sebesar Rp 200 ribu. Sehingga total bantuan yang diberikan PG dalam kegiatan ini mencapai Rp 394 juta.

Dalam pelaksanaannya, PG bekerja sama dengan tim dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Dalam sambutannya, Rahmad Pribadi menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi masyarakat sekitar, khususnya orang tua peserta yang rela mengantar dari jauh untuk menemani anak-anaknya mengikuti kegiatan ini.

Selama 34 tahun terakhir, PG telah mengkhitan sekitar 8.260 anak. Ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan semacam ini menjadi fokus Petrokimia Gresik untuk terus meningkatkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. "Semoga dapat meringankan beban, menjalin silaturahmi serta meningkatkan kebanggaan masyarakat terhadap perusahaan," terang Rahmad Pribadi.

Dalam kesempatan ini Rahmad juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar PG mampu manjalankan amanah pemerintah dengan baik, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional serta menjadi perusahaan solusi agroindustri terkemuka di Indonesia.

"Kami sadar tanpa doa dan dukungan dari masyarakat sekitar, PG tidak akan bisa eksis hingga usia ke-47 tahun ini," katanya. "Untuk itu, kami mohon doanya agar PG selalu diberi kelancaran, semakin jaya dan semakin berkontribusi positif bagi Indonesia," pungkas Rahmad. (hud/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...