Ketua DPP Pemuda Demokrat Indonesia Buka Peluang Maju di Pilkada Pacitan

Ketua DPP Pemuda Demokrat Indonesia Buka Peluang Maju di Pilkada Pacitan Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi tokoh yang berniat maju di Pilkada Pacitan 2020. Yakni, Agus Yunarsono Ketua DPP Pemuda Demokrat Indonesia. Keinginan dirinya nyalon sebagai kepala daerah Kabupaten Pacitan disampaikan kepada BANGSAONLINE.com melalui hubungan telepon, Selasa (25/6).

"Ya saat ini baru sebatas ngobrol-ngobrol ringan dululah. Soal bagaimana nanti, ya ditunggu saja. Sebab peta sangat dinamis sekali," kata pria kelahiran Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan/Kabupaten Pacitan ini.

Bagi Agus, bupati bukan sekadar pejabat birokrasi, namun pejabat politik yang seharusnya punya visi luas dalam membangun daerah. "Nah, ke depan bagaimana Pacitan bisa benar-benar terlepas dari keterisoliran. Baik akses ekonomi dan juga akses politik," jelas Agus yang saat ini tinggal di Jakarta dan aktif di dunia pergerakan serta pemberdayaan masyarakat.

Soal pilihan parpol, Agus menegaskan bahwa budaya politik di Pacitan cukup ekslusif dari daerah lain. Menurutnya, Pacitan masih kental dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga pendiri Partai Demokrat.

"Tentu, bagi calon yang ingin jaminan jadi dengan cost politik tak begitu tinggi, Partai Demokrat yang mestinya menjadi salah satu pilihan tepat sebagai kendaraan politik di pilkada 2020 nanti. Kita semua tahu, selama ini di Pacitan tak lepas dari figur SBY dan juga Demokrat. Ini yang menjadi ikon atau culture politik dan masih terus dipertahankan," urainya.

Sedangkan bagi calon yang berangkat dari parpol alternatif seperti PDIP, Golkar, ataupun gabungan parpol, menurut Agus, setidaknya mereka harus hadir sebagai sosok atau figur fenomenal. "Ya fenomenal di segala hal. Baik pemikirannya, kemampuan finansialnya, serta visi-misinya yang juga fenomenal," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO