Jelang Pilbup Gresik 2020 (12), Muafiyah: Saya Siap Gandeng Siapa Saja

Jelang Pilbup Gresik 2020 (12), Muafiyah: Saya Siap Gandeng Siapa Saja Qosim dan Muafiyah dalam suatu kesempatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah petinggi partai terus melakukan komunikasi politik untuk penjajakan koalisi jelang yang tahapannya bakal dimulai bulan September mendatang.

DPC PDIP selaku partai yang memperoleh 6 kursi hasil Pileg 2019 juga tak mau ketinggalan. "Saya selaku pimpinan PDIP Gresik intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah petinggi partai menyongsong ," akui Ketua DPC PDIP Gresik Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/6).

Sejauh ini, lanjut Muafiyah, dirinya sudah melakukan komunikasi politik di antaranya dengan Ketua PKB Gresik Moh. Qosim, Ketua Gerindra Asluchul Alif, Ketua Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua PPP Ahmad Nadir, Ketua PAN Khamsun, Ketua Partai Demokrat Edy Santoso, dan Sekretaris Nasdem Musa.

"Komunikasi politik selalu saya bangun. Termasuk hari ini (Selasa,red), saya ada agenda pertemuan dengan Pak Qosim dan Alif," imbuhnya.

Sebagai pekerja partai bawahan DPP, Muafiyah mengaku selalu siap jika nanti DPP menyandingkan dirinya sebagai cawabup dengan cabup lain. "Jika nanti kalau DPP menghendaki saya digandengkan dengan Pak Qosim karena dinilai ideal dan layak, saya siap menjalankan tugas itu. Termasuk digandengan dengan calon lain seperti Alif maupun Nurhamim dan lainnya. Itu semua tergantung keputusan DPP," jelasnya.

Muafiyah menyatakan, PDIP menghendaki semua daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada September 2020, kader PDIP bisa tampil. Sama halnya dengan Pilbup di Kabupaten Gresik, Kader PDIP harus muncul, siapapun nantinya.

"Kalau happy endingnya saya dikasih amanat, ya selaku kader partai saya sangat siap," tuturnya.

PDIP, tambah Muafiyah, sangat berkepentingan dengan Kabupaten Gresik. Sebab, di Kota Pudak ini banyak kekayaan alam yang tak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan negara. Terlebih, dalam waktu dekat ini Gresik akan ada pembangunan Smelter PT. Freeport Indonesia.

"Pak Sekjen PDIP terus mewarning kami harus ada kader PDIP yang tampil di Pilbup 2020 demi masyarakat dan mengelola kekayaan alam yang melimpah demi kepentingan rakyat dan negara," urainya.

Untuk itu, tambah Muafiyah, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan amanat yang diperintahkan DPP itu. "Insya Allah, kita bisa merealisasikan perintah DPP itu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO