Atlet Porprov Lamongan Ditarget Raup 31 Medali Emas

Atlet Porprov Lamongan Ditarget Raup 31 Medali Emas Para atlet dan official Porprov dari Lamongan saat dikukuhkan Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra, Senin (24/6).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Momen sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur rupanya menjadi motivasi tersendiri bagi KONI Lamongan. Sebanyak 31 medali emas dengan posisi 5 besar di akhir klasemen menjadi target KONI Lamongan.

Ketua Umum KONI Lamongan Djanadi menyampaikan target itu di hadapan atlet dan official Porprov dari Lamongan saat dikukuhkan Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra, Senin (24/6).

Djanadi menyampaikan KONI Lamongan sudah bertekad bulat untuk menyongsong prestasi sejak ditetapkan sebagai tuan rumah usai gelaran Porprov V Jawa Timur di Banyuwangi 4 tahun lalu. “Kami bertekad untuk mengembalikan kejayaan Lamongan di ajang Porprov Jawa Timur,” kata dia.

Sejak gelaran Porprov yang pertama, ujar Djanadi, atlet Kabupaten Lamongan sebenarnya mencetak lompatan prestasi. Meski kemudian sedikit menurun saat Porprov V di Banyuwangi.

Dari posisi 32 pada Porprov I, naik menjadi posisi 13 pada Porprov II, kemudian posisi 9 saat Porprov III, posisi 7 pada Porprov IV dan menjadi posisi 10 di Porprov V. Untuk bisa masuk posisi 5 besar, KONI Lamongan menargetkan atletnya bisa meraup setidaknya 31 medali emas, 31 perak dan 39 perunggu.

Dari keseluruhan 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, KONI Lamongan sudah menyiapkan 304 atlet dan 103 official untuk berlaga di 26 cabor dan 196 nomor lomba.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO