Lahan Kosong yang Dipenuhi Semak Belukar Seluas 200 Meter di Kota Mojokerto Hangus Terbakar

Lahan Kosong yang Dipenuhi Semak Belukar Seluas 200 Meter di Kota Mojokerto Hangus Terbakar Kobaran api yang membakar lahan kosong semak belukar di Jalan Raya Cinde, Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebuah lahan semak belukar dan rumput liar di Jalan Raya Cinde, Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, terbakar hangus pada Selasa (18/6/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran lahan seluas 200 meter persegi itu dengan cepat membesar karena api menjalar ke semak belukar di sekitarnya yang kering. Ditambah hembusan angin yang kencang membuat api semakin berkobar.

Wakil Staff Pemadam Kebakaran Kota Mojokerto, Heroe Sasangka mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.

"Ada empat unit yang kami kerahkan untuk memadamkan kebakaran di lahan ini, dua unit dari Pemadam Kebakaran Kota Mojokerto, satu unit Pemadam Kebakaran Gama dan satu unit Pemadam Kebakaran Dragon," Kata Heroe Sasangka kepada di lokasi kebakaran, Selasa (18/6/2019) malam.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, juga kerugian materi. Pasalanya tidak ada bangunan yang berdiri di lahan kosong semak belukar itu.

Heroe menduga kebakaran itu disebabkan sisa api pembakaran sampah yang dilakukan warga setempat. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO