Selasa, 23 Juli 2019 15:52

Tertangkap Warga, Jambret di Candi Sidoarjo Babak Belur Dimassa

Senin, 17 Juni 2019 23:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Tertangkap Warga, Jambret di Candi Sidoarjo Babak Belur Dimassa
Pelaku diamankan di Mapolsek Candi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang jambret babak belur dimassa di Gading Fajar Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (16/6). Pelaku diketahui adalah Doni (41), warga Dusun Sari Rejo RT 01 RW 01, Desa Pateguhan, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan.

Ia harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Candi usai tertangkap basah curi dompet dikawasan Gading Fajar, Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Boamona mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban berbelanja pakaian di kawasan Gading Fajar. Saat itu, korban memarkir kendaraannya namun dompet warna hitam diletakkan di bagasi depan kendarannya.

"Dompetnya diletakkan di bagasi depan kendaraan, kemudian ditinggal belanja di pedagang kaki lima yang tidak jauh dari korban memarkir kendaraannya," ucap Iptu Isbahar, Senin (17/6/2019).

Waktu belanja, korban melihat seseorang tak dikenal dari arah Selatan menghampiri kendaraannya dan mengambil dompet yang ditaruh korban di bagasi tersebut. Korban pun meneriaki tersangka, hingga berhasil ditangkap.

"Pelaku kemudian diamankan di Pos Satpam setempat," terangnya.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian usai mendapat laporan, langsung mengamankan tersangka dan barang buktinya berupa dompet berisi uang Rp 166 ribu. "Beberapa saksi kami mintai keterangan. Setelah itu tersangka dan barang buktinya kami amankan ke Polsek Candi untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Isbahar juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak seenaknya meletakkan barang berharga di sepeda motor. Karena, hal tersebut dapat memicu munculnya tindakan kriminal. (cat/rev) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...