Ikut 'Manasi Ride', Wawali Surabaya Riding Bersama Ratusan Anggota Komunitas Motor

Ikut Whisnu Sakti Buana bersama ratusan anak muda Komunitas Manasi Ride melintas di Jl Mayjen Sungkono. foto: MAULANA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana berkumpul bersama ratusan anak muda dari berbagai komunitas motor di depan Mall Cito, Surabaya, Ahad (16/6) pagi. Kegiatan berkumpul ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Whisnu berbincang akrab dengan puluhan anak muda penghobi otomotif tentang bagaimana merawat sepeda motor hingga melakukan modifikasi. Selain itu, juga Whisnu tidak lupa menyampaikan salam halal bihalal karena masih dalam bulan syawal. Whisnu datang ke acara tersebut dengan menggunakan motor tipe Vulcan S650 warna hitam doff.

Setelah sekitar satu jam berkumpul, acara bermotor bareng kemudian dimulai. Start dari mulai bundaran Waru dan finish di kawasan Rolag, Wonokromo. “Ini kan acara positif untuk anak muda. Sekaligus diarahkan hal yang positif. Bagaimana memberikan contoh berkendara yang baik,” kata pria yang biasa disapa WS ini.

Hobi motoran ini diakui WS sudah dilakukan sejak menempuh kuliah di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Saat itu, putra mantan Wakil MPR RI almarhum Soetjipto dari PDI Perjuangan ini mengendarai motor jenis Yamaha RZR.

”Sebenarnya sampai sekarang masih, cuma karena kesibukan, motor yang sekarang ini jarang dipakai. Karena acaranya Manasi Ride, makanya saya ikut ‘manasi’ motor saya,” katanya seraya tersenyum.

Selain itu, Whisnu juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap semua komunitas motor yang ada di Surabaya. Karena selama ini sudah mampu menjaga ketertiban dan aktif mengampanyekan Safety Ridding. “Alhamdulillah di sini tidak ada istilah geng motor yang menakutkan seperti di Jakarta dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara, pihak penggagas kegiatan Manasi Ride sekaligus perwakilan dari komunitas motor Founderanasi Ride, Agung D. Kurnianto mengatakan kegiatan ratusan anak muda ini dilakukan setiap akhir pekan. “Sekaligus kita silaturahmi setelah libur lebaran. Karena besok juga sudah banyak anggota yang mulai beraktivitas,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan Safety Riding juga menjadi hal utama bagi anak-anak muda untuk berkendara dijalan. Sekaligus memberikan contoh dan pemahaman komunitas pemotor yang baik. (lan/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO