Gudang Palet Kayu di Taman Sidoarjo Terbakar

Gudang Palet Kayu di Taman Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran menimpa sebuah gudang palet kayu yang berlokasi di kawasan Dusun Bohar Selatan, Desa Bohar, RT 23 RW 04, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Ahad (16/6) dini hari. Gudang tersebut diketahui milik Bambang Riyoko (60), warga sekitar. Akibat peristiwa ini, bangunan gudang ludes dilalap api.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, api pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melintas di kawasan tersebut sekitar pukul 00.30 WIB. Api diduga muncul akibat korsleting listrik yang berada di bagian tengah gudang, kemudian menyambar bahan baku palet yang tertumpuk.

"Sebelum terbakar, terlihat ada percikan api dari sebuah kabel," cetus Awal Hijriah (40), salah satu saksi yang berada di lokasi.

Api dengan cepat membakar isi yang ada di bagian belakang gudang karena banyak bahan yang mudah terbakar. Bahkan membuat atap gudang ambruk.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB, setelah enam unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari unit Waru, Buduran, dan Krian, diterjunkan ke lokasi kebakaran.

"Tidak ada kendala juga, tapi tadi sempat menunggu dari petugas PLN. Karena kami tidak mau ambil risiko," ucap Komandan Pleton Candi Ahmad Nurul Huda.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan berapa kerugian yang diderita korban. "Masih kami kordinasikan dengan korban. Penyebabnya juga masih dilakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi," pungkas Kapolsek Taman Kompol Samirin. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO