Jelang Pilbup Gresik 2020 (3): Husnul Khuluq dan Gus Iwan juga Berpeluang

Jelang Pilbup Gresik 2020 (3): Husnul Khuluq dan Gus Iwan juga Berpeluang Husnul Khuluq dan Ahmad Iwan Zunaih.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perhelatan kian menarik. Figur yang dinilai bakal running sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) terus bermunculan.

Setelah sebelumnya BANGSAONLINE.com mengulas tujuh nama, saat ini muncul dua nama lagi yang dinilai berpeluang maju sebagai bacabup dan bacawabup. Yakni, mantan Sekda Gresik Husnul Khuluq yang juga mantan Ketua PCNU Gresik dua periode, dan nama politikus Nasdem Ahmad Iwan Zunaih yang akrab disapa Gus Iwan.

Gus Iwan adalah keponakan mantan Bupati Gresik KH. Robbach Ma'sum sekaligus menantu KH. Abdul Ghofur Drajat Lamongan.

Terkait hal ini, Ketua DPC PPP Gresik Ahmad Nadir menyambuat baik banyaknya bacawabup maupun bacawabup yang muncul jelang kontestasi . "Sebab, masyarakat semakin banyak mendapatkan referensi calon yang akan mereka pilih menjadi calon pemimpin mereka. Kondisi ini menunjukkan pembelajaran masyarakat Kabupaten Gresik melek demokrasi makin baik," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/6).

Selain itu, lanjut Nadir, munculnya banyak nama bakal calon itu membuat masyarakat bisa mempelajari track record masing-masing, sebelum Pilbup 2020 digelar. "Jadi, masyarakat tak terkesan seperti membeli kucing dalam karung dalam menentukan pemimpin. Biar masyarakat berinteraksi langsung dengan calon-calon yang mereka kehendaki. Sehingga, tak akan ada istilah mengarahkan atau mendikte. Sebab, figur-figur yang akan terpilih yang akan memimpin mereka selama lima tahun," paparnya.

Nadir sendiri berterima kasih namanya menjadi salah satu sosok calon yang dinilai layak maju dalam kontestasi Pilbup 2020. "Namun, semuanya saya kembalikan masyarakat. Kalau masyarakat berkendak, sebagai putra Gresik saya sangat siap menjalankan amanat itu," pungkas pria yang juga seorang pengusaha ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO