Gudang Oli di Kecamatan Waru Terbakar

Gudang Oli di Kecamatan Waru Terbakar Petugas PMK berupaya memadamkan api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran menimpa sebuah gudang oli di kawasan Pergudangan Jalan Jabon D1, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Kebakaran gudang oli milik Rusli warga Gubeng Kertajaya Surabaya ini terjadi Rabu (12/6/2019) siang.

Kanit Reskrim Mapolsek Waru Iptu Untoro mengatakan, kebakaran bermula ketika seorang karyawan memasang kran Alkon saat mesin sudah mati. Setelah terpasang, selang dari alkon ke kempu tersebut tiba-tiba lepas, dan oli pun muncrat serta berceceran ke tandon tanah.

"Saat oli muncrat, knalpot mesin tiba-tiba keluar api dan membakar oli yang tercecer di tanah dan di tandon," ucap Iptu Untoro.

Api pun dengan cepat membakar sebagain isi gudang oli tersebut karena di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar.

Sementara itu, api berhasil dijinakkan setelah delapan unit mobil PMK dari Sidoarjo dan Surabaya tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. "Ada sekitar 8 mobil PMK yang dikerahkan. Tujuh PMK dari Pemkab Sidoarjo dan satu PMK dari Surabaya," paparnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja pemilik gudang oli tersebut mengalami kerugian hingga mencapai Rp 300 juta. "Korban jiwa nihil, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," pungkas Untoro. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO