Matangkan Persiapan Hari Jadi ke-101, Pemkot Madiun Gelar Rakor

Matangkan Persiapan Hari Jadi ke-101, Pemkot Madiun Gelar Rakor Rakor Hari Jadi Pemkot Madiun dipimpin langsung Asisten II Ahmad Supriyanto.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com – Persiapan peringatan Hari Jadi ke-101 Kota Madiun terus dimatangkan. Rapat Koordinasi (rakor) Hari Jadi dipimpin langsung Asisten II Ahmad Supriyanto dilaksanakan, Selasa (11/6). Rakor ini dilakukan untuk mematangkan belasan kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi yang akan dimulai pada Selasa (18/6) pekan depan.

Berbagai kegiatan peringatan bertajuk Charismatic Festival tersaji. Mulai Ziarah Makam, Kenduri Akbar, Upacara Peringatan Hari Jadi, Pagelaran Budaya Kecamatan, serta Charismatic Night Carnival.

Kemudian Panggung Gembira Indosiar, Festival Pecel Pincuk, Madioen Tempo Doeloe, Lomba Vokal Keroncong dan Campursari, Onthelis Kosti se-Jatim, Pameran Produk Unggulan, Single Event Pencak Silat, dan Festival Seni Pencak Silat Nusantara.

"Akan ada banyak kegiatan nanti. Prinsipnya, semua harus dipersiapkan. Hari ini kita rapatkan dengan stake holder terkait termasuk dari TNI-Polri untuk mematangkan setiap agenda dan mencari solusi permasalahan yang mungkin ada," kata Ahmad.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Agus Purwowidagdo menyebut perayaan kali ini mengambil tema Kota Madiun Berkarya untuk Bangsa. Tak heran, sejumlah kegiatan yang tersaji bakal bertaraf nasional. Seperti giat Panggung Gembira Indosiar yang dijadwalkan 22-23 Juni mendatang.

Kegiatan bisa dibilang puncak peringatan Hari Jadi. Rencananya terdapat 21 artis ibu kota yang akan menghibur selama gelaran dua hari dua malam tersebut. Kegiatan juga akan dihadiri satu artis dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO