Antisipasi Lebaran Ketupat di Sekar Kijang Jawa Timur, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg

Antisipasi Lebaran Ketupat di Sekar Kijang Jawa Timur, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Pangkalan LPG Siaga.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menghadapi tradisi Lebaran Ketupat, Marketing Operation Region V menambah pasokan wilayah Sekar Kijang Jawa Timur. Wilayah tersebut meliputi Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, dan Situbondo.

Pada tanggal 7 Juni 2019 lalu telah disalurkan tambahan sebanyak 47.040 tabung atau sebesar 26% alokasi harian, selanjutnya pada tanggal 8 dan 9 Juni 2019 telah disalurkan tambahan masing-masing sebanyak 41.800 tabung, dan 65.880 tabung atau sebesar 23% dan 36% alokasi harian.

"Kemarin tanggal 10 Juni 2019, kami telah menyalurkan tambahan lagi sebanyak 27.440 tabung atau 82 MT atau sebesar 15% alokasi harian. Dalam kondisi normal, konsumsi 3 Kg di daerah Sekar Kijang Jawa Timur ini rata-rata sebanyak 184.200 tabung atau 553 MT per hari," ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Selasa (11/06).

Tepat di hari Lebaran Ketupat, telah menyiapkan tambahan 36.432 tabung atau 20% dari alokasi reguler harian.

Untuk wilayah Sekar Kijang ini, lanjutnya, 3 Kg disuplai dari depot Banyuwangi yang disalurkan melalui 16 SPPBE yang tersebar di wilayah tersebut.

"Mengantisipasi kegiatan memasak dari masyarakat yang meningkat semasa Lebaran Ketupat nanti, terus memonitor stock 3 Kg dan memastikan jalur distribusi aman sampai ke konsumen," ungkapnya.

Tim Satgas pun masih bertugas sampai dengan H+15 Lebaran, untuk terus memonitor disitribusi dan penjualan 3 Kg di lapangan.

Selanjutnya, mengimbau kepada masyarakat untuk membeli di Agen dan Pangkalan Resmi , agar mendapat harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan di masing-masing Pemerintah Daerah. Dan, jika ingin menanyakan mengenai ketersediaan produk 3 Kg dapat dengan menelpon kontak 135. (mid/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO