Kapolres Bangkalan Canangkan Pembangunan Mapolsek Burneh Dengan Peletakan Batu Pertama

Kapolres Bangkalan Canangkan Pembangunan Mapolsek Burneh Dengan Peletakan Batu Pertama Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan meletakkan batu pertama pembangunan Mapolsek Burneh di akses Suramadu, Sabtu (01/06/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan memimpin peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Burneh Bangkalan di Jalan Tangkel, Suramadu, Bangkalan, Sabtu (01/06/2019).

"Pembangunan Mapolsek Burneh akan memakan waktu 150 hari (5 bulan), Insya Allah di bulan November 2019 sudah bisa diresmikan. Mohon bantuan do'a semoga lancar," kata kapolres dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, pembangunan Mapolsek Burneh dilakukan di atas tanah seluas 2.299 meter persegi. Sedangkan luas bangunan tampak depan 19 meter dan panjang 20 meter. "Sedangkan Rancangan Anggaran Bangunan (RAB) menghabiskan sekitar 1.2 miliar, belum termasuk tanah, karena tanahnya dapat hibah dari Pemkab Bangkalan," rinci Boby.

Lebih lanjut, lokasi pembangunan Mapolsek Burneh sangat strategis karena berada di area akses Suramadu sebagai pintu masuk Madura. Ia berharap, dengan dibangunnya Mapolsek Burneh, kinerja dan pelayanan jajaran anggota Polsek Burneh dapat meningkat.

"Nantinya, Mapolsek Burneh dibangun dengan cukup representasif, strategis, dan cukup megah untuk ukuran Polsek, sehingga anggota dapat termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dengan dibangunnya Mapolsek Burneh, ia berharap tingkat keamanan di akses Suramadu semakin baik. Utamanya untuk mencegah kriminalitas seperti begal, curas, maupun balap liar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO