Kebakaran di Perumahan Elit Taman Tiara Regency Sidoarjo, Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran di Perumahan Elit Taman Tiara Regency Sidoarjo, Diduga Akibat Korsleting Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Musibah kebakaran melanda sebuah rumah mewah milik Masyhuri (50) di kawasan Taman Tiara Regency Mediteran Cluster Blok A1 No. 9, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Kamis (30/5/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu diduga akibat korsleting listrik.

Seorang anak kecil yang bermain di halaman rumah pertama kali mengetahui adanya api. Setelah melihat asap hitam disertai api, anak kecil tersebut memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada asap hitam pekat yang disertai api muncul dari ruang tamu. "Om ada api, om ada api," kata Alam (48), salah satu tetangga korban menirukan anak kecil tersebut.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar berinisiatif memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) milik salah satu warga. Namun karena rumah dalam keadaan terkunci ditinggal pemiliknya kerja, warga terpaksa mencoba mendobrak pintu dan memecah kaca bagian atas, tapi tetap saja tidak bisa.

"Pemiliknya kerja di Surabaya, sedangkan istrinya bersama tiga anaknya ke Probolinggo. Ada pembantu, tapi dia pulang karena mungkin pekerjaannya sudah selesai," terangnya.

Sementara Kapolsek Buduran Kompol Sudjud mengatakan kalau api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi dan rumah berhasil dibuka setelah pembantu datang usai berhasil dihubungi warga.

"Yang terbakar hanya ruang tamu saja dan tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil masih dihitung," ucap Kompol Sudjud.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, pihaknya menduga akibat korsleting listrik. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Masih kami selidiki dulu penyebab pastinya," pungkasnya.(cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO