Selasa, 23 Juli 2019 03:03

Gubernur dan Alumni UNS di Jatim Buka Puasa Bersama dan Santuni 200 Anak Yatim

Rabu, 29 Mei 2019 20:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Gubernur dan Alumni UNS di Jatim Buka Puasa Bersama dan Santuni 200 Anak Yatim
Dr. Jumadi, Ketua IKA UNS Jatim. foto: DIDAY ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni (Ika) Universitas Sebelas Maret (UNS) tingkat Jatim mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Surabaya. Dalam kesempatan itu juga diberikan santunan kepada 200 anak yatim. Acara ini menurut ketua Ika UNS Jatim, Jumadi, memang rutin diadakan dan menjadi agenda tetap tiap tahun.

“Kita memang selalu mengadakan acara seperti ini setiap tahun sebagai wujud rasa syukur kita sebagai alumni UNS yang ada di Jatim. Kami bersyukur masih bisa melakukan hal semacam ini rutin setiap tahun,” kata Jumadi di hadapan sejumlah wartawan, Rabu (29/5) petang.

Tidak kurang dari 200 anak yatim piatu hadir dalam acara yang digelar di sebuah hotel di Surabaya ini.

Acara ini juga sempat dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Gubernur tidak mengikuti acara hingga selesai, karena bersamaan dengan acara buka puasa di PWNU Jatim. Hadir pula Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono sebagai Pembina Ika UNS Jatim.

Jumadi mengatakan, selain program buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, juga banyak sekali program lain dari Ika UNS Jatim.

“Ada dalam bentuk program beasiswa, kemudian misi sosial lainnya yang berhubungan dengan masyarakat terutama alumni UNS,” jelas Kapala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Jatim ini.

Menurut Jumadi, dengan jumlah alumni yang lebih dari 46.000 anggota se-Jatim merupakan potensi bagi alumni untuk pengabdian di masyarakat. “Di Jatim ada regional Malang Raya, Madiun, dan sekitarnya dan Madura dan sekitarnya,” jelas mantan Kepala Biro Administrasi Perekonomian Jatim ini.

“Alhmadulillah, setiap program yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat dan ini selalu kita laporkan ke kantor pusat Alumni di Solo dan semua itu juga demi membesarkan nama kampus UNS juga,” pungkas Jumadi yang sudah menjabat sebagai Ketua Ika UNS Jatim selama 2 tahun terakhir. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...