Di Kabupaten Blitar Ada Iron Man Pakai Sarung di Pos Pengamanan Lebaran Bertema Avengers

Di Kabupaten Blitar Ada Iron Man Pakai Sarung di Pos Pengamanan Lebaran Bertema Avengers Pos Pengamanan bertema Avengers yang dibuat Polres Blitar di Jalan Raya Brongkos Kesamben.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres Blitar membuat pos pengamanan mudik lebaran berbeda dari pada umumnya. Pos pengamanan di Jalan Raya Brongkos Kesamben itu bertema superhero Avengers. Para pemudik yang melintasi jalur Blitar-Malang bisa beristirahat di pos pengamanan ini sambil berswafoto dengan latar belakang tokoh superhero Avengers seperti Iron Man dan Captain America.

Uniknya, para tokoh Avengers ini juga diberi sentuhan nuansa Ramadhan dan Lebaran. Seperti tokoh Iron Man yang tampil menggunakan sarung sambil memegang ketupat. Sementara superhero wanita tampil dalam balutan hijab.

Di pos pengamanan ini petugas juga menyediakan fasilitas untuk pemudik seperti air minum dan snack gratis.

"Kami sengaja memilih tema Avengers karena saat ini sedang tren di kalangan masyarakat. Sehingga pos pengamanan ini memiliki kesan tidak kaku dan ramah masyarakat. Harapanya nanti masyarakat yang sedang melakukan perjalanan tidak segan untuk mampir dan beristirahat di pos pengamanan ini," ungkap Kasatlantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim, Rabu (29/5/2019).

Menurut dia, arahan dari Kapolda Jawa Timur pembuatan pos pengamanan dan pos pantau diserahkan kepada wilayah masing-masing. Sesuai dengan karakter masyarakat setempat atau atau ide dari pimpinan daerah setempat.

"Di Blitar ada dua pos pengamanan. Satu di Kesamben dan satu di Kademangan. Keduanya bertema Avengers," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019 Polres Blitar mendirikan dua pos pengamanan dan 11 pos pantau. Pos pengamanan dan pos pantau itu tersebar di jalan yang sering dilewati pemudik di wilayah hukum Polres Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO