Senin, 22 Juli 2019 09:40

Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik

Jumat, 24 Mei 2019 13:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik
Kajati Jatim, didampingi Kajari, Wabup, dan pejabat Forkopimda saat meninjau bazar sembako di Kejari Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati) Dr. Sunarta, S.H., M.H., Wabup Gresik Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda ikut meramaikan Bazar Murah Ramadan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat (24/5).

Bazar ini juga dihadiri sejumlah petinggi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Kepala Kejari Gresik Pandu Pramukartika mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan spontanitas. Idenya sekitar seminggu setelah kegiatan pemberian takjil kepada masyarakat beberapa saat yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami. Untuk itu kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar kantor untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan yang lain dengan harga yang murah. Kami sudah menyiapkan sebanyak 1.440 paket sembako. Pada kegiatan ini kami dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di Gresik," ujar Pandu.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kajati Jatim dan Kajari Gresik serta anggota Forkopimda yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Dalam banyak kegiatan, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi. Selama ini koordinasi dengan Bapak Kajari Gresik telah berjalan begitu baik. Terutama pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Gresik yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Saudara saya Kajari selalu hadir pada kegiatan tersebut," jelas dia.

Sementara Kepala Kejati mengaku bangga atas koordinasi jajaran Forkopimda di Kabupaten Gresik. "Terus terang saya diundang ke sini secara mendadak. Namun karena ada nilai kebaikan untuk rakyat, kami menyatakan hadir. Alhamdulillah saya bisa hadir di sini," katanya.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu yang hadir di bazar ini untuk membeli sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Tetapi kalaupun para ibu ingin memborong di bazar ini, kami juga tidak melarang. Karena waktunya hanya sehari ini saja," sambung dia.

Pembukaan bazar ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kajati didampingi Wabup dan jajaran Forkopimda. Mereka kemudian meninjau seluruh stan bazar. Berbagai kebutuhan dijual di sana, mulai dari sembako, makanan, kue-kue, busana muslim, aksesoris, barang pecah belah, serta beberapa kebutuhan lebaran yang lain.

Saat meninjau, rombongan Kajati Jatim dan Forkopimda tertarik membeli kopiah khas Gresik yang terlukis lambang kejaksaan. Mereka pun ramai-ramai memborong kopiah ini.

Sementara Wabup Qosim tampak memborong berbagai barang mulai dari kerudung, kue-kue, yang kemudian dibagikan gratis kepada masyarakat yang hadir. (hud/ns) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...