Sabtu, 31 Oktober 2020 23:19

Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik

Jumat, 24 Mei 2019 13:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik
Kajati Jatim, didampingi Kajari, Wabup, dan pejabat Forkopimda saat meninjau bazar sembako di Kejari Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati) Dr. Sunarta, S.H., M.H., Wabup Gresik Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda ikut meramaikan Bazar Murah Ramadan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat (24/5).

Bazar ini juga dihadiri sejumlah petinggi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Kepala Kejari Gresik Pandu Pramukartika mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan spontanitas. Idenya sekitar seminggu setelah kegiatan pemberian takjil kepada masyarakat beberapa saat yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami. Untuk itu kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar kantor untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan yang lain dengan harga yang murah. Kami sudah menyiapkan sebanyak 1.440 paket sembako. Pada kegiatan ini kami dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di Gresik," ujar Pandu.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kajati Jatim dan Kajari Gresik serta anggota Forkopimda yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Dalam banyak kegiatan, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi. Selama ini koordinasi dengan Bapak Kajari Gresik telah berjalan begitu baik. Terutama pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Gresik yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Saudara saya Kajari selalu hadir pada kegiatan tersebut," jelas dia.

Sementara Kepala Kejati mengaku bangga atas koordinasi jajaran Forkopimda di Kabupaten Gresik. "Terus terang saya diundang ke sini secara mendadak. Namun karena ada nilai kebaikan untuk rakyat, kami menyatakan hadir. Alhamdulillah saya bisa hadir di sini," katanya.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu yang hadir di bazar ini untuk membeli sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Tetapi kalaupun para ibu ingin memborong di bazar ini, kami juga tidak melarang. Karena waktunya hanya sehari ini saja," sambung dia.

Pembukaan bazar ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kajati didampingi Wabup dan jajaran Forkopimda. Mereka kemudian meninjau seluruh stan bazar. Berbagai kebutuhan dijual di sana, mulai dari sembako, makanan, kue-kue, busana muslim, aksesoris, barang pecah belah, serta beberapa kebutuhan lebaran yang lain.

Saat meninjau, rombongan Kajati Jatim dan Forkopimda tertarik membeli kopiah khas Gresik yang terlukis lambang kejaksaan. Mereka pun ramai-ramai memborong kopiah ini.

Sementara Wabup Qosim tampak memborong berbagai barang mulai dari kerudung, kue-kue, yang kemudian dibagikan gratis kepada masyarakat yang hadir. (hud/ns) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (long weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...