Kamis, 25 Februari 2021 06:20

Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik

Jumat, 24 Mei 2019 13:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik
Kajati Jatim, didampingi Kajari, Wabup, dan pejabat Forkopimda saat meninjau bazar sembako di Kejari Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati) Dr. Sunarta, S.H., M.H., Wabup Gresik Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda ikut meramaikan Bazar Murah Ramadan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat (24/5).

Bazar ini juga dihadiri sejumlah petinggi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Kepala Kejari Gresik Pandu Pramukartika mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan spontanitas. Idenya sekitar seminggu setelah kegiatan pemberian takjil kepada masyarakat beberapa saat yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami. Untuk itu kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar kantor untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan yang lain dengan harga yang murah. Kami sudah menyiapkan sebanyak 1.440 paket sembako. Pada kegiatan ini kami dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di Gresik," ujar Pandu.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kajati Jatim dan Kajari Gresik serta anggota Forkopimda yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Dalam banyak kegiatan, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi. Selama ini koordinasi dengan Bapak Kajari Gresik telah berjalan begitu baik. Terutama pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Gresik yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Saudara saya Kajari selalu hadir pada kegiatan tersebut," jelas dia.

Sementara Kepala Kejati mengaku bangga atas koordinasi jajaran Forkopimda di Kabupaten Gresik. "Terus terang saya diundang ke sini secara mendadak. Namun karena ada nilai kebaikan untuk rakyat, kami menyatakan hadir. Alhamdulillah saya bisa hadir di sini," katanya.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu yang hadir di bazar ini untuk membeli sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Tetapi kalaupun para ibu ingin memborong di bazar ini, kami juga tidak melarang. Karena waktunya hanya sehari ini saja," sambung dia.

Pembukaan bazar ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kajati didampingi Wabup dan jajaran Forkopimda. Mereka kemudian meninjau seluruh stan bazar. Berbagai kebutuhan dijual di sana, mulai dari sembako, makanan, kue-kue, busana muslim, aksesoris, barang pecah belah, serta beberapa kebutuhan lebaran yang lain.

Saat meninjau, rombongan Kajati Jatim dan Forkopimda tertarik membeli kopiah khas Gresik yang terlukis lambang kejaksaan. Mereka pun ramai-ramai memborong kopiah ini.

Sementara Wabup Qosim tampak memborong berbagai barang mulai dari kerudung, kue-kue, yang kemudian dibagikan gratis kepada masyarakat yang hadir. (hud/ns) 

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 24 Februari 2021 07:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wartawan kondang Dahlan Iskan luar biasa. Tulisanya sangat bernas. Bukan saja enak dibaca tapi juga penuh makna dan kaya warna.Baca saja tulisannya kali ini. Ia bercerita tentang listrik yang mati empat hari. Dampakn...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 20 Februari 2021 09:40 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...