Kamis, 19 September 2019 20:36

Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik

Jumat, 24 Mei 2019 13:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kajati Jatim dan Wabup Ramaikan Bazar Kejari Gresik
Kajati Jatim, didampingi Kajari, Wabup, dan pejabat Forkopimda saat meninjau bazar sembako di Kejari Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati) Dr. Sunarta, S.H., M.H., Wabup Gresik Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda ikut meramaikan Bazar Murah Ramadan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat (24/5).

Bazar ini juga dihadiri sejumlah petinggi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Kepala Kejari Gresik Pandu Pramukartika mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan spontanitas. Idenya sekitar seminggu setelah kegiatan pemberian takjil kepada masyarakat beberapa saat yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami. Untuk itu kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar kantor untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan yang lain dengan harga yang murah. Kami sudah menyiapkan sebanyak 1.440 paket sembako. Pada kegiatan ini kami dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di Gresik," ujar Pandu.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kajati Jatim dan Kajari Gresik serta anggota Forkopimda yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Dalam banyak kegiatan, kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi. Selama ini koordinasi dengan Bapak Kajari Gresik telah berjalan begitu baik. Terutama pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Gresik yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Saudara saya Kajari selalu hadir pada kegiatan tersebut," jelas dia.

Sementara Kepala Kejati mengaku bangga atas koordinasi jajaran Forkopimda di Kabupaten Gresik. "Terus terang saya diundang ke sini secara mendadak. Namun karena ada nilai kebaikan untuk rakyat, kami menyatakan hadir. Alhamdulillah saya bisa hadir di sini," katanya.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu yang hadir di bazar ini untuk membeli sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Tetapi kalaupun para ibu ingin memborong di bazar ini, kami juga tidak melarang. Karena waktunya hanya sehari ini saja," sambung dia.

Pembukaan bazar ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kajati didampingi Wabup dan jajaran Forkopimda. Mereka kemudian meninjau seluruh stan bazar. Berbagai kebutuhan dijual di sana, mulai dari sembako, makanan, kue-kue, busana muslim, aksesoris, barang pecah belah, serta beberapa kebutuhan lebaran yang lain.

Saat meninjau, rombongan Kajati Jatim dan Forkopimda tertarik membeli kopiah khas Gresik yang terlukis lambang kejaksaan. Mereka pun ramai-ramai memborong kopiah ini.

Sementara Wabup Qosim tampak memborong berbagai barang mulai dari kerudung, kue-kue, yang kemudian dibagikan gratis kepada masyarakat yang hadir. (hud/ns) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...