Upaya Dekatkan Diri, Polresta Sidoarjo Gelar Buka Bersama Masyarakat

Upaya Dekatkan Diri, Polresta Sidoarjo Gelar Buka Bersama Masyarakat Buka bersama yang digelar Polresta Sidoarjo juga diselingi pemberian bingkisan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggelar buka bersama masyarakat Sidoarjo di kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (23/5). Buka bersama bertujuan untuk mendekatkan diri dan menjalin keakraban bersama masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Buka bersama dihadiri langsung Wakapolresta Sidoarjo AKBP Anggi Nauli Siregar. Dalam sambutannya, ia mengatakan buka puasa bersama warga masyarakat tak lain untuk menjalin silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat.

"Jika masyarakat kebanyakan beranggapan bahwa polisi itu galak, begini dan begitu, di sisi lain, polisi juga masyarakat, dan masyarakat juga bisa menjadi polisi, terutama polisi bagi dirinya sendiri," ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Anggi Nauli Siregar, Kamis, (23/5)

Menurutnya, menangkap maling, menangkap bandar, dan lain lain merupakan tugas utama polisi untuk menciptakan ketenangan di masyarakat. Di samping itu, polisi juga punya sikap pre-emtif yakni mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kita juga mau ngobrol-ngobrol, makan, dan bercengkerama dengan masyarakat. Harapannya masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Terutama dalam hal tindak kejahatan yang ada di sekitar kita," jelasnya.

Ia mengibaratkan saat masyarakat mengendarai sepeda motor, maka harus menggunakan helm, SIM, STNK, dan perlengkapan lainnya. Sebab, hal itu bisa menyelamatkan diri dari marabahaya kecelakaan lalu lintas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO