Bulan Ramadhan, Pengamen Jalanan Kembali Marak di Pamekasan

Bulan Ramadhan, Pengamen Jalanan Kembali Marak di Pamekasan Para petugas Satpol PP harus rela kejar-kejaran saat razia pengamen di lampu merah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, para pengamen jalanan mulai terlihat kembali di beberapa perempatan lampu merah di Kabupaten .

Sebelumnya, para pengamen ini sudah lama tidak kelihatan karena sering dirazia oleh Satpol PP. Namun memasuki bulan suci Ramadan ini, mereka mulai mangkal lagi di perempatan lampu merah di Jalan Raya Kanginan maupun di perempatan jalan Trunojoyo .

Banyaknya para pengamen ini, rupanya mengganggu para pengguna jalan. Sehingga banyak laporan yang disampaikan oleh warga kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) .

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Satpol PP pun langsung melakukan razia. Namun hasilnya nihil.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP , Ainurrahman mengatakan, pihaknya sudah melakukan razia pengamen jalanan secara intensif.

"Kami setiap hari sudah melakukan razia. Sebelum Bulan Ramadhan itu mereka sudah tidak ada yang ngamen lagi di lampu merah," ujar Ainurrahman saat ditemui di Kantor Satpol PP di Jalan Kabupaten, Kamis (23/5/19).

Namun, memasuki bulan suci Ramadhan ini mereka mangkal kembali, Ainur mengaku, petugas harus bekerja keras untuk mengejar para pengamen yang kabur saat melihat mobil patroli Satpol PP.

"Razia dilakukan di sejumlah lokasi. Antara lain perempatan lampu merah Kanginan, dan perempatan lampu merah Jalan Trunojoyo," ujar Ainurrahman.

"Begitu petugas turun dari mobil saat operasi di malam hari dan sore hari, mereka langsung kabur. Sempat Kami kejar, tapi mereka berhasil lolos," ujar Ainur.

"Para pengamen ini sudah membuat resah masyarakat. Berdasarkan laporan inilah, kami melaksanakan razia dan akan terus kami tindak," tegas Ainur. (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO