Senin, 22 Juli 2019 22:08

Bulan Ramadhan, Pengamen Jalanan Kembali Marak di Pamekasan

Kamis, 23 Mei 2019 21:01 WIB
Editor: .
Wartawan: Erri Sugianto
Bulan Ramadhan, Pengamen Jalanan Kembali Marak di Pamekasan
Para petugas Satpol PP harus rela kejar-kejaran saat razia pengamen di lampu merah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, para pengamen jalanan mulai terlihat kembali di beberapa perempatan lampu merah di Kabupaten Pamekasan.

Sebelumnya, para pengamen ini sudah lama tidak kelihatan karena sering dirazia oleh Satpol PP. Namun memasuki bulan suci Ramadan ini, mereka mulai mangkal lagi di perempatan lampu merah di Jalan Raya Kanginan maupun di perempatan jalan Trunojoyo Pamekasan.

Banyaknya para pengamen ini, rupanya mengganggu para pengguna jalan. Sehingga banyak laporan yang disampaikan oleh warga kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Satpol PP Pamekasan pun langsung melakukan razia. Namun hasilnya nihil.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan, Ainurrahman mengatakan, pihaknya sudah melakukan razia pengamen jalanan secara intensif.

"Kami setiap hari sudah melakukan razia. Sebelum Bulan Ramadhan itu mereka sudah tidak ada yang ngamen lagi di lampu merah," ujar Ainurrahman saat ditemui di Kantor Satpol PP Pamekasan di Jalan Kabupaten, Kamis (23/5/19).

Namun, memasuki bulan suci Ramadhan ini mereka mangkal kembali, Ainur mengaku, petugas harus bekerja keras untuk mengejar para pengamen yang kabur saat melihat mobil patroli Satpol PP.

"Razia dilakukan di sejumlah lokasi. Antara lain perempatan lampu merah Kanginan, dan perempatan lampu merah Jalan Trunojoyo," ujar Ainurrahman.

"Begitu petugas turun dari mobil saat operasi di malam hari dan sore hari, mereka langsung kabur. Sempat Kami kejar, tapi mereka berhasil lolos," ujar Ainur.

"Para pengamen ini sudah membuat resah masyarakat. Berdasarkan laporan inilah, kami melaksanakan razia dan akan terus kami tindak," tegas Ainur. (err)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...