Kamis, 18 Juli 2019 12:48

Jelang Lebaran, Polres Lamongan Imbau Masyarakat Waspadai Upal

Selasa, 21 Mei 2019 16:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jelang Lebaran, Polres Lamongan Imbau Masyarakat Waspadai Upal
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H. Ia meminta agar segera melapor jika masyarakat menemukan atau mencurigai adanya uang palsu (upal), agar bisa ditindaklanjuti.

“Memang selama ini tidak ditemukan peredaran uang palsu, tapi kami berharap warga waspada, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri terkait uang palsu ini. Kita juga berharap agar masyarakat langsung melapor ke petugas jika menemukan uang palsu,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung pada sejumlah awak media.

Feby memaparkan langkah yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, dengan menerjunkan petugas untuk melakukan pemantuan di sejumlah tempat penukaran uang.

“Intinya kita terus melakukan upaya untuk mencegahnya agar masyarakat tidak dirugikan. Maka untuk itu, sejumlah petugas juga memantau tempat penukarang uang atau tempat penjualan umum,” ungkap Feby.

Sebelumnya, Polres Lamongan juga menerjukan Tim Jaka Tingkir di pasar-pasar yang ada di Kota Lamongan. Upaya tersebut sebagai antisipasi adanya copet dan maling beraksi di tempat penjualan umum.

Tim Jaka Tingkir tersebut dibawa kendali Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lamongan. Selain di pasar, personil juga disebar di tempat keramaian lainya.

"Semoga ini membantu kenyamanan orang berbelanja, baik keperluan buka puasa atau persiapan lebaran," harap Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat, beberapa waktu lalu. (qom/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...