Isak Tangis Haru Keluarga KPPS Warnai Kunjungan Risma di Bulak Banteng

Isak Tangis Haru Keluarga KPPS Warnai Kunjungan Risma di Bulak Banteng Wali Kota Risma saat berbincang dengan istri almarhum, Tini. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini takziah ke rumah duka almarhum Sukadino di Bulak Banteng Lor nomor 178, Surabaya, Jumat (17/5). Sukadino merupakan anggota KPPS di TPS 66 Bulak Banteng, Surabaya.

Kedatangan Risma disambut isak tangis istri almarhum Sukadino, Tini. Bahkan, matanya pun sembab seperti habis menangis lama. Wajahnya pun nampak sedih. Ia menyambut tamu-tamu yang hadir dengan ramah sambil menyalaminya.

Suasana semakin haru ketika Risma menanyakan asal muasal meninggalnya suaminya itu. Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini juga menanyakan anak-anak almarhum yang ada tiga orang. Ternyata, ketiga anaknya sudah bekerja semuanya. “Anak yang pertama kerja di mana Bu? Anak kedua dan anak ketiga kerja apa?” tanya Risma.

Risma juga meminta kepada Tini yang sudah lanjut usia (lansia) untuk mengikuti kegiatan lansia, seperti pemeriksaan kesehatan gratis di kelurahan termasuk senam-senamnya. Pada saat pemeriksaan itu, para lansia akan diperiksa semuanya, sehingga apabila ditemukan penyakitnya akan diberikan obat.

“Panjenengan (anda) harus ikut pemeriksaan gratis ya di kelurahan, nanti dokter datang ke kelurahan biar diperiksa semuanya. Nanti akan diberikan obat juga kalau memang sakit,” kata Risma kepada Tini yang terlihat manggut-manggut.

Risma pun menanyakan apakah Tini dan keluarganya sudah punya kartu BPJS dan ternyata sudah punya. Namun, ada kesalahan dalam alamatnya. Makanya, pada saat itu pula Wali Kota Risma menyuruh lurah dan camat untuk memeriksa BPJS-nya supaya lebih gampang kalau periksa. “Nanti BPJS-nya biar dilihat oleh Pak Lurah, biar dibantu dibenerin kalau salah alamatnya,” ujarnya.

Usai dikunjungi wali kota, Tini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga karena masih ada pejabat yang memerhatikannya. Padahal, dia tidak pernah menyangka bahwa rumahnya akan dikunjungi orang nomor satu di Kota Surabaya itu dan diberikan bantuan.

“Jujur tidak pernah menyangka kalau sampek Bu Risma mau berkunjung ke rumah kami, terima kasih banyak sudah berkunjung ke sini,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Tini juga sangat bersyukur karena kartu BPJS-nya akan segera diperbaiki dan bahkan akan dibantu oleh pihak kelurahan. Ia juga mengaku akan ikut kegiatan lansia di kelurahannya supaya dia sehat terus di tengah usianya yang sudah mulai tua. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO