Jumat Besok, Ketua DPRD Pasuruan akan Terima LHPS 2018

Jumat Besok, Ketua DPRD Pasuruan akan Terima LHPS 2018 Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Kabupaten Sudiono Fauzan akan menerima LHPS l 2018 pada Jumat (17/5) besok pukul 09.00 WIB. Penyerahan LHPS itu dilakukan di kantor BPKRI Perwakilan Jatim.

Dion, sapaan Sudiono Fauzan menyampaikan kepada BANGSAONLINE.com bahwa ikhtiar hasil pemeriksaan semester (IHPS) l tahun 2018 atau Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemerintah Kabupaten Pasuruan oleh BPKRI akan diserahkan Jumat.

"Kalau tidak berhalangan biasanya yang terima LHP BPK saya dengan Bupati, lazimnya. Jadwal bareng-bareng dengan 12 daerah kabupaten/kota se-Jatim," kata Dion.

Ketika ditanya apakah Kabupaten Pasuruan dapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), ia menjawab masih belum tahu. Sementara, info yang beredar masih 5 daerah Kabupaten dapat penghargaan WTP.

Sedangkan data yang diperoleh BANGSAONLINE.com, banyak temuan BPK dalam LHP. Total temuan semua OPD yang dikenakan denda sebanyak Rp 6 miliar lebih, selama kurun 2017-2018.

Pada buku lll LHP BPK itu banyak rekomemdasi kepatuhan terhadap perundang-undangan. Dalam catatan buku lll itu dijelaskan, pengembalian kerugian negara tidak menghapus pidana. Pasal 4 UU Tipikor.

Kemudian, diduga kuat pada tahun 2018-2019 hasil temuan BPKRI di duga kerugian negara sebanyak Rp 8 miliar. Temuan paling ekstrem proyek pada pekerjaan pipanisasi Pasuruan wilayah timur.

Banyaknya temuan catatan merah BPK itu bisa berdampak Kabupaten Pasuruan tidak dapat penghargaan WTP dari BPKRI. (par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO