Tekan 3C, Kapolsek Kamal Pimpin Hunting Siang dan Malam

Tekan 3C, Kapolsek Kamal Pimpin Hunting Siang dan Malam Kapolsek Kamal AKP H. Abdul Kadir memeriksa langsung kendaraan yang lewat di Jl. Timur UTM Telang, Senin (13/5) pukul 22.00 WIB.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polsek Kamal bersama Pidum melaksanakan kegiatan partoli (hunting) di daerah Telang dan Jl. Raya Timur UTM, Senin (13/5) mulai pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Kamal AKP Abdul Kadir mengatakan, hunting ini bertujuan menekan angka kasus pencurian berat (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian disertai kekerasan (curas) atau yang kerap disingkat 3C.

"Hal ini dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang lebaran dan kenyamanan dalam bulan puasa, serta antisipasi menekan terjadinya tindakan 3C. Bukan hanya Curas, Curat, Curanmor serta pencurian, tapi juga Miras, Narkoba, Mercon, dan lainnya," ujar Abdul.

Kapolsek Kamal memimpin langsung giat hunting di sekitar wilayah Kamal. Namun di malam hari selama bulan puasa, yang menjadi perhatian adalah daerah UTM ke timur karena mahasiswa saat ini masih aktif belajar.

"Giat Hunting ini digelar oleh Polsek Kamal setiap hari dan malam terus berpatroli agar gangguan kamtibmas betul-betul dapat ditekan, sesuai perintah pimpinan," ungkapnya.

Meski begitu, ia berharap masyarakat atau mahasiswa tidak menggantungkan diri kepada polisi atau saptam. "Harus jaga diri, jangan mengundang orang lain berbuat jahat. Jangan sampai orang lain awalnya tidak ada niat, karena ada kesempatan jadi berbuat jahat. Salah satunya jika parkir pastikan kendaraannya terkunci dan jangan sembarangan parkir, dan harus selalu hati-hati," pinta Kapolsek Kamal. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO