​Wali Kota Mojokerto Nobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019

​Wali Kota Mojokerto Nobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019 Wali Kota Mojokerto Nobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019 di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto, Senin (13/5).

Acara yang membanggakan sekaligus mengapresiasi hijaber Mojokerto ini berlangsung pada bulan Ramadan. Puluhan putri asal Mojokerto bertarung untuk mendapatkan gelar Miss Hijab Mojokerto 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara pemilihan Miss Hijab Mojokerto 2019. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai salah satu ajang ekspresi seni sekaligus untuk membentuk karakter dan memotivasi generasi muda dan masyarakat umum di Kota Mojokerto sekaligus menjadikan generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah," katanya.

Wali Kota Ika yang hadir bersama suami, Supriyadi Karima Saiful, mengatakan bahwa pada era globalisasi ini generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan dan pengaruh yang bisa merusak moral. Seperti narkoba, prostitusi, kenakalan remaja dan penyimpangan sosial.

"Untuk itu kami berharap kepada para peserta pemilihan Miss Hijab untuk menjadi pelopor membentengi generasi muda Mojokerto dari berbagai pengaruh tersebut. Agar generasi muda kita dapat lebih meningkatkan akhlak, kualitas diri dan menjauhi hal-hal negatif," tuturnya.

Keikutsertaan peserta pada ajang ini, dinilai wali kota merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, yang menuntut untuk tampil maksimal. Ia berharap kepada para pemenang Miss Hijab untuk terus memperluas wawasan, ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

"Menyandang gelar Miss Hijab tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan untuk meningkatkan keimanan, mengasah kemampuan baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya," lanjut wali kota yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid.

Menutup sambutannya, Ika menyampaikan bahwa terpilihnya Miss Hijab ini merupakan orang-orang pilihan dan berkualitas serta berharap semoga senantiasa istiqomah dan bisa menjadi teladan yang baik bagi seluruh muslimah di Kota Mojokerto.

Adapun kategori usia pada lomba ini yaitu usia 4-8 tahun, kategori usia 9-12 tahun dan kategori usia 13-20 tahun. Sedangkan kategori busana meliputi busana glamor, kategori hijab casual dan kategori hijab batik.

Pada acara yang digelar pertama kali di Kota Mojokerto ini, Callestine menjadi juara umum pada kategori usia 4-8 tahun, sedangkan untuk kategori usia 9-12 tahun dimenangkan oleh Marsya. Dan Aulia menjadi juara umum untuk kategori usia 13-20 tahun. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO