Pabrik Kayu di Krian Sidoarjo Terbakar

Pabrik Kayu di Krian Sidoarjo Terbakar Petugas pamadam kebakaran saat melakukan pembasahan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di pabrik kayu PT Artha King Indonesia, Jalan Bypass Krian, Sidomulyo, Kecamatan Krian, Sabtu (11/5) siang.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang melahap tumpukan sampah kayu di pabrik tersebut. Dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu ada salah satu karyawan yang melihat kepulan asap menghitam dari arah tumpukan sampah kayu yang biasa digunakan untuk bahan bakar boiler tersebut. Tak lama berselang, kobaran api semakin nampak membesar.

Panik dengan kejadian itu, karyawan tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sidoarjo kemudian tiba di lokasi kejadian.

Widy, salah satu petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi kejadian menyebutkan, api semakin membesar karena terdapat bahan mudah terbakar di lokasi itu. Salah satunya bahan baku kayu dan limbah kayu. “Kendalanya cuma kesulitan isi ulang air saat proses pemadaman, jadi harus bolak-balik cari tempat isi ulang air,” sebutnya.

Sekitar pukul 11.00, api sudah berhasil dijinakkan, namun petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan untuk mencegah api kembali menyala. Untungnya, tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu.

Namun pabrik tersebut harus berhenti beroperasi sementara waktu untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran di lokasi. Sementara itu, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran di lokasi itu.

“Masih didalami,” singkat Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil Saat dihub lewat handphone minggu(12/5). (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO