Nekat Tukar Supra dengan Nmax, Pria Jember Ini Nyaris Dihabisi Warga

Nekat Tukar Supra dengan Nmax, Pria Jember Ini Nyaris Dihabisi Warga Pelaku yang diamankan aparat keamanan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Didin, warga Dam Tanggal, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, nekat menukar Honda Supra miliknya dengan Yamaha Nmax yang diparkir di halaman salah seorang warga, Jumat (10/5) malam.

Akibat perbuatannya, pelaku hampir menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung anggota Polsek Jombang dan tim Buru Sergap Cobra Satreskrim Polres Jember langsung menuju TKP, dan mengamankan pelaku ke mapolsek setempat.

Kejadian bermula saat pelaku kepergok pemilik motor yang saat itu sedang bertamu di rumah rekannya, di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jombang.

“Saat itu tamunya lek saya (paman--red) dari Lumajang ke rumah. Kelihatan ada orang kok aneh nuntun sepeda Nmax. Saya teriak dan bilang ke tamunya itu,” kata Vida pemilik rumah.

Pemilik motor Nmax tersebut terperanjat dan langsung keluar, dan mendapati motornya tidak ada. Langsung berteriak maling, dan bersama warga mengejar pelaku yang diketahui tidak sendiri.

“Temannya kabur, dan yang ini (pembawa kabur motor Nmax), tertangkap,” kata dia.

Ternyata di lokasi ada motor Supra yang dijadikan sarana kejahatan, dan bermaksud untuk ditukar dengan motor Nmax tersebut.

Kapolsek Jombang AKP Maruf Abdulah saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Saat ini tersangka sudah kita amankan, dan selanjutnya akan menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Maruf. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan kasus, sehingga nantinya akan tertangkap semua pelaku. (jbr1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO