Senin, 23 September 2019 14:54

Dua Kurir Sabu di Sidoarjo Dibekuk Polisi, Disembunyikan di Balik BH

Jumat, 10 Mei 2019 15:04 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Dua Kurir Sabu di Sidoarjo Dibekuk Polisi, Disembunyikan di Balik BH
Dua kurir sabu saat diperiksa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Heri Kriswanto (37), warga asal Desa Driyorejo RT 04 RW 03, Kecamatan Driyorejo, Gresik dan Fitriyatul Hasanah (29), warga Desa Tambak Kemerakan RT 09 RW 03, Kecamatan Krian, Sidoarjo diringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo lantaran menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Kasatnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, kurir tersebut merupakan satu jaringan di Kecamatan Krian, Sidoarjo. Keduanya berhasil diringkus di dua tempat yang berbeda.

"Satunya di pinggir jalan kawasan Tambak Kemerakan dan satunya di Bypass," cetus dia, Jumat (10/5).

Sugeng menceritakan, tersangka yang pertama ditangkap yaitu Heri Kriswanto. Saat itu, dia mendapat pesanan sabu dari seseorang berinisial TA dan disanggupi oleh tersangka. Tersangka dan TA kemudian bertemu sebuah warung kawasan Jl Raya Bypass Krian untuk mengambil uang dari TA.

"Setelah mendapatkan uang Rp 400 ribu dari TA, tersangka ini kemudian mendatangi temannya yang berada di pinggir jalan kawasan Desa Tambak Kemerakan untuk mengambil sabu-sabu sebanyak satu poket pesanan TA," kata sugeng.

Nahas, saat di perjalanan menuju lokasi ketemuan untuk memberikan barang haram seberat 0,30 gram itu kepada TA, tersangka terlebih dulu tertangkap polisi.

"Kami yang sebelumnya mendapat informasi, langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka ini," ujar dia.

Berdasarkan barang bukti itulah, tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasil penyelidikan, tersangka Heri mengaku kalau barang haram tersebut didapat dari temannya bernama Fitriyatul Hasanah.

Tak ingin kehilangan targetnya, petugas yang mendapatkan informasi itu langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ibu dua anak tersebut di pinggir jalan kawasan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Sidoarjo beserta barang bukti sabu paket supra yang disimpan di dalam BH.

"Ternyata yang bersangkutan masih mau memberikan barang haram itu kepada tersangka pertama. Setelah janjian dan usai memberikan sabu-sabu, tersagka Fitri ini kami ringkus dan keduanya kembali kami bawa ke Mapolresta Sidoarjo,"ungkap Sugeng.

Dari pemeriksaan tersangka Fitri, dia mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang berinisial PJ.

"Terus akan kami kembangkan kasus ini. Termasuk siapa pemasok sabu-sabu ini," pungkas Sugeng.(cat/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...