Kapolresta: Pemilu di Sidoarjo Aman Tanpa Kendala Berarti

Kapolresta: Pemilu di Sidoarjo Aman Tanpa Kendala Berarti Kapolresta bersama jajaran KPU dan Bawaslu, serta perwakilan parpol foto bersama usai pleno rekapitulasi suara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan belum melihat adanya tanda-tanda pergerakan massa hingga akhir proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten/kota di Sidoarjo. Meski demikian, pihak kepolisian akan tetap melakukan pengawasan hingga pengumuman nanti. 

"Alhamdulillah sejauh ini, mulai dari proses awal pencoblosan, penghitungan suara, hingga rekapitulasi ditingkat Kabupaten/kota berjalan normal. Tidak ada kendala apapun atau bahkan sampai adanya pergerakan massa," ungkap Kapolresta saat menyaksikan langsung proses rekapitulasi dikantor KPU Sidoarjo, Kamis (2/5) malam. 

Meski proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten/kota terselesaikan, pihaknya tetap akan melakukan antisipasi pengawasan dan pengamanan khususnya di Sidoarjo hingga pengumuman yang akan dilakukan KPU Pusat.

"Kapan pun ada potensi, kita akan siap. Jadi tetap pengamanan akan terus digalakkan sampai nanti pengumuman KPU Pusat, khususnya pengamanan ditingkat daerah," tegasnya. 

Terkait pengamanan sendiri, sedari awal pihaknya sudah menerjunkan ribuan anggota yang disebar di beberapa titik mulai dari TPS, Kecamatan, hingga pengamanan dikantor KPU Sidoarjo. Bahkan, hingga proses penghitungan suara yang digelar dikantor KPU juga mendapat pengawalan ketat. 

Penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota telah usai. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo berencana menyerahkan hasil penghitungan suara ke KPU Provinsi Jawa Timur setelah dilakukan penandatanganan saksi-saksi. 

"Malam ini juga, setelah ditandatangani hasil rekapitulasi suara, maka akan diserahkan ke KPU Provinsi Jatim dengan pengawalan ketat kepolisian," singkat Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO