Pasca Pemilu, Polres Malang Kota Gelar Silaturahmi Lintas Instansi

Pasca Pemilu, Polres Malang Kota Gelar Silaturahmi Lintas Instansi Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Kapolres AKBP Asfuri dan Ketua KPU Zainudin, serta elemen masyarakat lainnya. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menggelar silaturahmi lintas instansi di Kota Malang, bertempat di Aula Rupatama Mapolres setempat, Kamis (2/5). Acara ini digelar dalam sinergi kembali pasca pemilu 2019, menuju perdamaian dan kondusivitas Kota Malang.

Dalam kesempatan ini, AKBP Asfuri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas kembali. "Perbedaan pandangan politik tentunya tidak merubah atau merusak persahabatan maupun persaudaraan," tegas Kapolres.

Ia mengklaim pengamanan yang dilakukan Polres Malang Kota selama Pemilu 2019 berjalan dengan kondusif. "Kendati ada satu atau dua persoalan, namun tidak signifikan. Bisa teratasi dengan bersama dan tetap kondusif," tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji yang hadir dalam acara itu. Ia bersyukur sampai saat ini di Kota Malang belum ditemukan persoalan yang mencolok dalam Pemilu. " Harapan kami Kota Malang tetap damai dan kondusif," tuturnya.

"Partisipasi masyarakat di pemilu 2019 lumayan bagus yakni mencapai 80 persen," pungkasnya.

Hadir juga Ketua KPU Kota Malang Zainudin. Ia menyampaikan, rekapitulasi tingkat Kota Malang dilaksanakan pada Jumat (2/5) besok. "Penyelenggaraan pemilu 2019 sudah kami laksanakan maksimal," klaim Zainudin. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO