Nekat Mencuri Motor di Wonoayu, Remaja Asal Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga

Nekat Mencuri Motor di Wonoayu, Remaja Asal Mojokerto Babak Belur Dihajar Warga Pelaku beserta barang bukti yang diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencuri motor di kawasan Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Wonoayu. Pelakunya adalah Sultoni (16), warga Dusun Lohlawang RT 04 RW 02, Desa Sukorejo Kidul, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken Giraldi mengatakan, kejadian itu bermula saat Sai'in (66), pekerja pengatur air "Tuwowo" sedang mengatur kelancaran irigasi sawah dan membersihkan parit.

"Motor korban diletakkan di dekat sungai atau jalan pesawahan sebelah selatan SMAN 1 Wonoayu. Saat itu kondisi mesin motor mati dan kunci motor menempel," cetus Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Imam Seken Giraldi, Kamis (2/5). Saat itulah, pelaku menggondol motor korban.

Sementara korban yang berasal warga Desa Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu itu pun kaget melihat motornya tidak ada. Dirinya memutuskan untuk pulang jalan kaki. Di tengah perjalanan, korban mengetahui pelaku sedang menuntun motornya.

"Pelaku kemudian ditegur," ungkapnya.

Setelah sadar bahwa dia menjadi korban pencurian, akhirnya korban teriak maling sehingga mengundang masyarakat sekitar. Warga yang geram dengan aksi pelaku, langsung memberikan bogeman mentah hingga pelaku babak belur.

Sementara itu, polisi yang tiba di lokasi kejadian setelah mendapat laporan, langsung mengamankan pelaku bersama barang buktinya ke Mapolsek Wonoayu. Karena kondisi babak belur, pelaku dibawa ke Puskesmas Wonoayu untuk perawatan.

"Yang dicuri itu motor Yamaha Alfa nopol W 2255 XN," katanya.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku di tengah perjalanan motor yang dicurinya tersebut kehabisan bensin. Dia juga berkilah kalau motor yang dicurinya tersebut hasil meminjam. "Saat tertangkap basah oleh korban, pelaku mengaku meminjam motor untuk pulang. Padahal korban tidak kenal pelaku," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO