Berbagi Kisah dengan Pelanggar, Satlantas Polres Blitar Undang Korban Laka Lantas

Berbagi Kisah dengan Pelanggar, Satlantas Polres Blitar Undang Korban Laka Lantas Korban laka lantas saat didaulat menjadi pembicara di depan para pelanggar lalu lintas di Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satlantas menghadirkan korban kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019, yang digelar di Jalan Tanjung Kota Blitar. Korban laka lantas ini dihadirkan untuk berbagi kisah dengan para pengendara yang kedapatan melanggar arus lalu lintas.

"Kami sengaja menghadirkan langsung korban laka lantas. Tujuannya bukan untuk menakut-nakuti para pengendara. Namun untuk memperingatkan bahwa dampak dari pelanggaran bisa mengakibatkan kecelakaan," ungkap Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho, Rabu (1/5/2019).

Korban laka lantas yang dihadirkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini adalah Sujarno, (60) warga Kendalrejo, Srengat, Kabupaten Blitar. Kecelakaan motor membuat kaki kirinya diamputasi hingga bagian lutut. 

"Kejadianya sekitar sepuluh tahun lalu. Akibatnya ya ini kaki saya diamputasi. Untuk itu saya mengimbau pengendara berhati-hati dan mematuhi aturan agar tidak seperti saya," ungkap Sujarno di hadapan puluhan pelanggar.

Dalam razia itu, polisi tidak melakukan penilangan terhadap pengendara yang melanggar. Namun mereka diminta untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan dengan menaati aturan terlebih soal kelengkapan kendaraan. Polisi juga membagikan helm gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan helm. 

"Kami mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi aturan. Selain itu juga tadi kami bagikan helm kepada pengendara," lanjut Bayu Halim.

Sementara Subagyo, salah satu pengendara yang kedapatan tidak memakai helm mengaku tindakanya salah. Ia tidak menggunakan helm karena jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh.

"Saya pikir tidak apa-apa karena jarak tempuh saya dekat. Tapi ya memang salah apalagi di jalan raya. Saya mengucapkan terima kasih telah diingatkan," tutur Subagyo. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO