Penemuan Bayi di Dalam Kardus Hebohkan Warga Desa Candinegoro Sidoarjo

Penemuan Bayi di Dalam Kardus Hebohkan Warga Desa Candinegoro Sidoarjo Bayi yang ditemukan dititipkan di Puskesmas Wonoayu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Wonoayu dikejutkan penemuan bayi mungil dalam kardus yang diletakkan di belakang rumah warga di Dusun Sono RT 01 RW 02 Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu, Senin (29/4).

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih merah itu pertama kali ditemukan Ais Salsabilah (16). Saat ia curiga karena mendengar tangisan bayi di belakang rumahnya. 

"Saat dilihat ke belakang rumah ternyata ada kardus yang berisi bayi dengan tali pusar yang masih panjang," kata Didik Budiharto, paman Ais.

Disampaikan Didik, dirinya tahu ada bayi di belakang rumah setelah diberitahu ponakannya (Ais). Bayi tersebut kondisinya telanjang dengan keadaan tali pusar panjang. Diduga, bayi tersebut baru saja dilahirkan oleh ibunya.

"Bahkan tadi oleh bidan desa, tali pusar yang panjang tersebut sempat diikat," ujarnya. 

Kapolsek Wonoayu AKP A. Agung mengungkapkan, bayi berjenis laki-laki saat ini masih dilakukan perawatan di Puskesmas Wonoayu. "Agar si bayi ini cepat mendapatkan susu dan perawatan," ungkapnya. 

Pihaknya saat ini telah memerintahkan kepada Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan beberapa saksi di lokasi terkait penemuan bayi mungil ini. 

"Kita masih lakukan penyelidikan, semoga cepat terungkap siapa pembuang bayi ini," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO