Jumat, 24 Mei 2019 19:01

Respon Tren Milenial, Captain Khofifah Siap Lawan 'Thanos' dan Jaga 'Infinity Stone' Indonesia

Minggu, 28 April 2019 21:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Respon Tren Milenial, Captain Khofifah Siap Lawan
Karikatur Captain Khofifah yang diposting Khofifah di Instagram miliknya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa makin gaul saja. Ia terus merespon tren milenial. Ketua Umum PP Muslimat NU itu tak mau ketinggalan di tengah hebohnya film Avengers Endgame. Khofifah siap berubah menjadi Captain Khofifah dan bakal ikut melawan 'Thanos'.

Captain Khofifah tidak berjuang sendirian, ia bakal bergabung dengan para member Avengers lain versi lokal Indonesia mulai Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, dan Panji Manusia Millenium.

"Jangan harap "Mad Titan" tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia," kata Khofifah.

"Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki kekuatan "Infinity Stone" yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945," tambahnya.

Eits, jangan terlalu serius. Apa yang disampaikan Khofifah itu adalah caption yang ia tulis dalam postingan Khofifah lewat akun instagram miliknya @khofifah.ip pada Minggu (28/4).

Ibunya wong Jawa Timur ini ingin menyapa para generasi milenial yang heboh sepekan belakangan dengan seri terbaru Avengers Endgame.

"Buat kamu yang belum nonton Avengers Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sababat, rekan, maupun keluarga," tulisnya di akhir postingan.

Khofifah mengaku bahwa ada pesan khusus yang ingin ia sampaikan pada warga Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Boleh saja larut emosi dengan film box office tersebut. Namun jangan sampai lelah mencintai negara Indonesia dengan segala yang dimilikinya.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Ingat, negara kita punya 'Infinity Stone' yang sangat kuat yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Itu 'Infinity Stone' nya Indonesia," kata Khofifah.

Postingan Khofifah pagi itu dilengkapi dengan foto dirinya berbalut kostum superhero Captain Khofifah yang mirip dengan Captain Marvel. Khofifah juga mengganti tulisan Marvel Studios dengan tagline khas miliknya, 'Jatim Cettar'

Sedang di dada Captain Khofifah dilengkapi dengan lambang Negara Indonesia dan mengenakan hijab berwarna merah. Dalam fotonya juga tertulis "A new era begins with her". 

Hingga siang ini, postingan akun Instagram Khofifah ini masih ramai dikomentari netizen. Bahkan sudah disukai oleh 10.204 warga Instagram.

Sejumlah komentar lucu dan unik pun ikut meramaikan postingan tersebut. Misalnya akun @adi_siap "Super hero Jawa Timur ibu" tulisnya.

Begitunjuga @qnuniknik yang menuliskan komentar "Pagi Bu Kapten, semangat memimpin Jawa Timur ya kapten, tambah makmur, tambah barokhah, tambah rukun tambah maju tambah berkembang dan tambah yang lainnya".

Selain itu akun @griya_ava juga menuliskan komentar "Pengen ketawa takut dosa, langsung ngakak lihat foto ini, lucu but inspirasi sekali, ayo jangan buat onar tapi buat prestasi".

Instagram Khofifah memang cukup sering mengunggah postingan yang erat kaitannya dengan hal-hal yang sedang gandrung di kalangan milenial. Seperti sebelumnya postingan meme 'Tuman' ala Khofifah juga sempat viral. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...