Selasa, 15 Oktober 2019 19:29

Sempat Ada Perbedaan Data, KPU Tuban Batal Selenggarakan PSU di Sugiharjo

Kamis, 25 April 2019 18:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sempat Ada Perbedaan Data, KPU Tuban Batal Selenggarakan PSU di Sugiharjo
Salamun, Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis dan Penyelenggara.

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mendapatkan laporan adanya perbedaan rekap data yang terjadi di Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Dari kejadian itu, KPU Tuban diminta untuk melakukan pemungutan ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diduga terdapat kekeliruan oleh salah satu saksi.

Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis dan Penyelenggara Salamun, membenarkan sempat terjadi perbedaan sedikit dari data yang dimiliki KPU dan salah satu saksi. Namun, setelah didikusikan dan dilakukan analisa maupun pencocokan data, ternyata tidak ada yang berbeda.

"Itu hanya salah pengisian berita acara saja, setelah dicocokkan semua sudah klop," ujar Salamun saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (25/4).

Karena sudah klop, dirinya menegaskan tidak akan ada pemungutan suara ulang. Sebelumnya, rekomendasi yang diterima KPU juga tidak dilakukan secara tertulis, melainkan sebatas lisan.

"Tidak ada pemungutan ulang, itu hanya kesalahan sedikit. Data sudah kita adu dan disamakan, akhirnya kita tidak temukan perbedaan," tegasnya.

Sementara itu, hingga saat ini proses rekapitulasi perhitungan suara masih dilakukan di tingkat kecamatan. Masih terdapat beberapa kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Di antaranya, Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Soko, Parengan, dan Grabagan. 

"Tinggal 6 kecamatan yang belum merampungkan rekapitulasi perhitungan suara. Setelah semua selesai, rekapitulasi dilanjutkan di tingkat Kabupaten, dan dijadwalkan akan dilakukan pada Senin (29/4) depan," pungkasnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...