Sabtu, 05 Desember 2020 06:40

PKB Unggul Dalam Perhitungan Hasil Pileg Gresik, Qosim: Kita Tunggu Hasil Final KPU

Selasa, 23 April 2019 13:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
PKB Unggul Dalam Perhitungan Hasil Pileg Gresik, Qosim: Kita Tunggu Hasil Final KPU
Ketua PKB Gresik, Moh. Qosim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PKB berpeluang mendapatkan 12 hingga 13 kursi berdasarkan hasil Pileg 2019 di Kabupaten Gresik. Namun demikian, PKB belum berani berspekulasi dan memastikan akan menunggu hasil resmi dari KPU Gresik.

"Kami tetap harus menunggu penetapan dari KPU Gresik. Yang pasti 12 kursi, tapi tetap nunggu keputusan KPU, karena KPU yang punya otoritas itu," ujar Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (22/4) malam.

Disinggung tambahan 1 kursi di Dapil 1 (Gresik dan Kebomas) karena sisa suara PKB lebih tinggi dari PDIP, Qosim kembali menegaskan jika pihaknya tidak ingin berspekulasi. "Tunggu rekap KPU," jelasnya. 

Qosim mengakui, hasil perolehan suara partainya pada Pemilu 2019 cukup menggembirakan. PKB berpeluang besar menduduki jabatan Ketua DPRD Gresik. "Target kami kenaikan suara PKB sudah hampir 50 persen. Dari Pileg 2014 8 kursi, Pileg tahun ini data kami sudah 12 kursi dari target 13-14," urai Wabup Gresik ini.

Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik dan para caleg yang telah bekerja keras untuk mencari dukungan suara. "Kami bersyukur kepada Allah SWT. Hal ini takkan pernah terjadi tanpa anugerah, rahmat, dan ridho Allah SWT," paparnya.

Ia juga mengimbau kepada caleg yang terpilih agar tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. "Jangan euforia. Sementara yang belum terpilih, ini keberhasilan yang tertunda. Saya yakin Allah punya rencana lain," jelasnya.

Ia juga mewanti-wanti para caleg yang terpilih agar menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat. "Saya menyampaikan kepada segenap caleg yang terpilih hendaknya amanah masyarakat dijaga sebaik-baiknya. Sebab, setiap amanah yang tidak dijalankan dengan baik akan menimbulkan persoalan," pungkasnya. 

Data yang didapatkan BANGSAONLINE.com menyebutkan, PKB hampir pasti mendapatkan 12 kursi. Rinciannya, Dapil II (Cerme dan Duduksampeyan) dapat 3 kursi, Dapil III (Menganti dan Kedamean) 2 kursi, Dapil IV (Driyorejo dan Wringinanom) 2 kursi, Dapil V (Benjeng dan Balongpanggang) 1 kursi, Dapil VI (Tambak dan Sangkapura) 1 kursi, Dapil VII (Dukun, Ujungpangkah dan Panceng) 1 kursi dan Dapil 8 (Manyar, Bungah dan Sidayu) 1 kursi. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...