Cak Yasin Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Pasuruan, Simpatisan Arak Keliling Dapil

Cak Yasin Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Pasuruan, Simpatisan Arak Keliling Dapil

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Moch. Yasin, mantan Calon Wakil Wali Kota Pasuruan dipredikisi bakal terpilih kembali jadi anggota DPRD Kota Pasuruan. Pria yang akrab disapa Cak Yasin meraup suara 1.950 di Kelurahanya sendiri, Gading Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Yasin dikarak keliling ribuan pendukungnya. Mereka percaya jagoanya lolos jadi anggota DPRD Kota Pasuruan, meskipun belum ada keputusan dari KPU.

Adek kandung Yasin, Maman Abdurrahman menjelaskan, total se-Dapil Gadingrejo, kakaknya memperoleh 2.300 suara. "Ammi (paman) Yasin sementara yang kami ketahui dapat suara segitu, gak tahu kalau ada suara tambahan lagi," jelas Maman pada BANGSAONLINE.com, Sabtu (18/4).

Sebelumnya, Yasin sudah dua periode menjabat anggota DPRD Kota Pasuruan. Pertengahan periode kedua, dia ditunjuk jadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan mantan Wali Kota H. Hasani (almarhum), namun gagal. Pada waktu itu pasangan Berhasil (Bersama Hasani Yasin Lanjutkan), dikalahkan oleh pasangan Sehat (Setiyono-Raharto Teno). Setiyono sekarang tersandung kasus korupsi.

Yasin yang kembali mencalonkan diri sebagai legislator tersebut disambut meriah oleh pendukungnya, usai pemilihan umum berlangsung. Sebab fakta yang terhimpun, Yasin adalah suara terbanyak di internal PKB untuk Dapil Kec. Gadingrejo.

Mereka mengarak terdiri dari emak-emak dan bapak-bapak, berjoget sambil menyuarakan yel-yel "Yasin menang, hidup Yasin!!," teriak para simpatisan Yasin. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO