Minggu, 05 Juli 2020 07:00

Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan Sehari Sebelum Pemilu

Selasa, 16 April 2019 12:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan Sehari Sebelum Pemilu
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim saat berada di Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sehari jelang coblosan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan roadshow ke sejumlah kabupaten/kota di Jatim guna memastikan pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Termasuk di Pacitan. 

Khofifah yang saat itu berkunjung ke Kantor Bupati Pacitan mengatakan, pihaknya sudah memastikan bahwa sebanyak 1.973 TPS yang ada di Pacitan telah siap melakukan pemungutan suara pada Rabu (17/4).

"Kita pantau sejauh mana kesiapan semua penyelenggara pemilu di Pacitan ini. Insya Allah, semua sudah siap, sehingga besok Rabu (17/4) pemilu bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan," ujar Khofifah usai menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Bupati Pacitan, Selasa (16/4).

Selain itu, mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja ini menegaskan, pemantauan kesiapan tersebut utamanya meliputi ketersediaan logistik pemilu yang tersebar di semua TPS. "Kita pantau semua. Sebab tidak menutup kemungkinan proses pemungutan hingga penghitungan suara nantinya berjalan hingga tengah malam. Ini semua kami antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Namun secara menyeluruh, pemilu siap dilaksanakan," tegas Khofifah.

Sementara Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam yang turut serta dalam rakor tersebut memastikan bahwa semua logistik pemilu sudah terdistribusi keTPS yang ada di Jatim, termasuk di Pacitan. Ia menampik isu belum masuknya ribuan surat suara pemilu legislatif dan presiden ke Pacitan.

"Sejak pukul 01.00 WIB, Selasa (16/4), semua logistik kami pastikan sudah terdistribusi ke TPS. Baik itu surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, serta seluruh peralatan baik alat coblos, bilik dan kota suara," ujar dia saat memberikan keterangan pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan.

Menurut Choirul, pemilu di Jatim, termasuk di Pacitan, dipastikan bisa dilaksanakan Rabu (17/4) sebagaimana yang dijadwalkan. Sebab seluruh perangkat penyelenggara dan logistik sudah siap di semua TPS. Termasuk TPS tambahan.

"Di Jatim ada 161 TPS tambahan, di Pacitan ada dua TPS tambahan. Semua logistik sudah siap. Sehingga Pemilu di Jatim termasuk di Pacitan, siap dilaksanakan Rabu (17/4)," tegasnya. (yun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...