Terkait Pemilu 2019, Demokrat Jatim Bebaskan Kadernya Pilih Capres

Terkait Pemilu 2019, Demokrat Jatim Bebaskan Kadernya Pilih Capres Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo saat mendampingi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), nyekar ke Makam Bung Karno, Selasa (9/4/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Demokrat Jawa Timur Soekarwo membebaskan kadernya untuk memilih pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2019. Termasuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin yang tidak diusung oleh Partai Demokrat.

Hal ini ditegaskan mantan Gubernur Jawa Timur ini saat mendampingi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), nyekar ke Makam Bung Karno, Selasa (9/4/2019). "Kalau punya aspirasi ke sana (pilih pasangan nomor urut 01) silakan, bebas," tegas pria yang akrab disapa Pak De tersebut.

Meski begitu, Pakde Karwo tegap memberi catatan kepada kader untuk memenangkan Demokrat dalam Pemilu 2019. Ia meminta seluruh kader untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur. 

"Yang penting menangkan Demokrat," tegasnya.

Sebelum nyekar ke Makam Bung Karno, AHY dan rombongan juga berkunjung ke museum dan perputakaan Bung Karno yang menjadi satu di komplek Makam Bung Karno. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO