Pemilu Run 2019, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tidak Golput

Pemilu Run 2019, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tidak Golput Bupati Blitar Rijanto saat mengikuti Pemilu Run.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dan tidak Golput dalam Pemilu 2019, 17 April nanti. Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut saat menghadiri Pemilu Run 2019 di ruang terbuka hijau (RTH) Wlingi, Minggu (7/4) kemarin.

Menurutnya, momen Pemilu adalah momen yang sangat penting, karena akan menentukan nasib Indonesia ke depannya. Untuk itu, bupati menilai betapa pentingnya momen pemilu.

"Masyarakat Kabupaten Blitar ayo datang ke TPS tanggal 17 April nanti. Salurkan suara sesuai hati nurani, jangan golput," ajak Rijanto.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan Pemilu merupakan pesta rakyat, penjelmaan kedaulatan rakyat untuk menentukan pemimpin eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) serta legislatif (DPRD provinsi, DPRD kabupaten, DPR RI, dan DPD).

Bupati Rijanto yang nampak bugar juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Blitar untuk terus merawat silaturrahmi dan persaudaran. Tidak saling memfitnah, dan menyebar berita hoaks serta ujaran kebencian.

"Meski berbeda pilihan jangan sampai kita terpecah belah. Silaturrahmi dan persaudaraan harus tetap dijaga. Demi keutuhan NKRI," tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah mengatakan, giat Pemilu Run 2019 dilaksanakan atas instruksi dari KPU Pusat. Ia berharap dengan kegiatan positif ini dapat mendukung pelaksanaan pemilu ke depan bisa berjalan dengan baik dan sehat secara tahapannya. "Kegiatan ini adalah instruksi pemerintah pusat untuk mensukseskan Pemilu 2019, dan mengajak masyarakat untuk sama-sama datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya," kata Imron.

Selain ribuan peserta, relawan demokrasi (Relasi) dan petugas KPU, Pemilu Run 2019 ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Blitar. Bahkan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Wakapolres Blitar Kompol Andi Yudha ikut menjadi peserta lari. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO