KH Asep: Mintalah Setinggi Langit Sama Allah SWT, Jangan Tanggung-tanggung

KH Asep: Mintalah Setinggi Langit Sama Allah SWT, Jangan Tanggung-tanggung KH Asep Saifuddin Chalim.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Memintalah setinggi langit, jangan tanggung-tanggung. Namun, hanya mintalah kepada Allah SWT bukan kepada manusia, atau lainnya. Demikian disampaikan KH Asep Saifuddin Chalim, Dewan Penasihat JKSN, saat menghadiri istighosah di gedung Gasibu Swadaya Jl A Yani, Pacitan, Jumat (5/4) lalu.

Kyai yang dikenal sebagai miliarder dan amat dermawan ini mengajak seluruh jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut untuk lebih berserah diri kepada sang pencipta. Ia juga memberikan tips agar bisa meminta menjadi sukses, kaya, dan sebagainya.

"Saya ini dikenal sebagai kyai miliarder dan dermawan. Namun siapa saya dulu, mungkin anda semua tidak akan percaya," tutur KH Asep, sedikit membuka latar belakang kehidupannya saat merintis sebuah pondok pesantren.

Menurut KH Asep, setiap keberhasilan seseorang perlu sebuah proses. Termasuk dirinya yang dulunya hanya seorang kuli bangunan. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya saja sangat pas-pasan. Akan tetapi, ia tak pernah lupa untuk selalu meminta dan bermimpi setinggi langit kepada Allah SWT.

"Saya hanya memiliki tanah yang sempit. Saat itu hanya ada empat santri. Dan setiap mengaji mereka hanya beratapkan tenda yang lusuh dan sobek. Bahkan ketika terkena hujan, bocor. Namun semua itu saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Saya selalu meminta setinggi langit kepadaNya. Jadi bapak dan ibu, kalau minta sama Allah jangan tanggung-tanggung. Ya Allah semoga kelak anak-anak saya menjadi orang sukses, semoga bisa menjadi bupati, gubernur, bahkan presiden. Jadi jangan hanya meminta jadi ketua RT," jelasnya disambut gelak tawa ratusan jama'ah.

Lantas apa yang membuatnya sekarang sukses dengan memiliki puluhan hektare tanah dan pondok pesantren megah yang bernilai hingga miliaran rupiah?

KH Asep menegaskan, dirinya tak pernah lupa dengan salat hajat di sepertiga malam setiap harinya. "Kalau bapak ibu ingin sukses, tunaikan salat hajat setiap malam sebanyak 12 rokaat. Nggak sulit, setiap rokaat bacalah Alfatihah, ayat Qursi dan Al-Ikhlas, lantas bacalah doa yang nanti saya ajarkan. Insya Allah, apa yang bapak ibu minta, akan dikabulkan sama Allah SWT," tandasnya.

"Silakan bapak ibu kalau hendak melakukan studi banding ke pondok kami. Nanti uang transportnya saya ganti," pesan KH Aseb. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO